Bantu Warga Kekeringan, Dinas Perkim Salurkan Air Bersih

detakbanten.com TIGARAKSA -- Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang terus membantu dan mengirimkan air bersih bagi masyarakat dibeberapa Kecamatan Di Kabupaten Tangerang.



Dampak dari kemarau panjang yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Tangerang tidak terkecuali Kecamatan Tigaraksa, membuat masyarakat membutuhkan bantuan dari Dinas Perkim dalam hal ini bantuan air bersih bagi warga di Perumahan Graha Raya Cibadak dan Sudirman Indah.

Iwan Firmansyah selaku Kadis Perkim menjelaskan bahwa pada hari Kamis tanggal 3 Oktober 2019 pihaknya telah mengirimkan bantuan air bersih kepada warga di 2 perumahan yang ada di Kecamatan Tigarakasa tersebut.

“Pada hari Kamis kemarin kami telah menyalurkan air bersih ke dua desa yang ada di Kecamatan Tigaraksa, bantuan ini untuk merespon terhadap kebutuhan masyarakat dampak kemarau yang berkepanjangan yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang pada saat ini,” kata Iwan.

Iwan Firmansyah melanjutkan, Bantuan air bersih disampaikan ke Perumahan Graha Raya Cibadak dan Sudirman Indah Kec. Tigaraksa. Untuk perumahan Sudirman Rt 02/03 penerima bantuan Pak Joko Mulyanto dengan jumlah 120 kk, sedangkan untuk Graha Raya Cibadak pemohon sekaligus penerima bantuan adalah Pak Jamroni dengan jumlah  250 kk.

"Kami telah mengirimkan bantuan air bersih kepada warga di 2 Perumahan tersebut yang maaih dalam lingkup Kecamatan Tigaraksa masing-masing mendapatkan kiriman 5000 liter air bersih," ungkap Iwan.

Iwan melanjutkan, Bantuan tersebut semoga bisa sedikit meringankan beban dari masyarakat tersebut yang kekeringan, dan saya pun berharapa musim kemarau ini bisa segera usai agar masyarakat yang sulit air bisa kembali mendapatkan air bersih dari sumur-sumur milik mereka sendiri.

Jamroni warga perumahan Graha Raya Cibadak Tigaraksa merasa senang dengan bantuan air dari Pemkab Tangerang melalui Dinas Perkim.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari pak bupati, bantuan ini sangat berharga buat warga," ujar Jamroni.

saat ini di lingkungan perumahan nya sangat kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari -hari,  banyak sumur bor yang dimiliki  warga kering akibat musim kemarau.

Ditempat terpisah Joko Mulyanto Warga Sudirman Tigaraksa mengatakan bantuan air ini sangat bermanfaat buat warga. Ia berharap PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang segera masuk untuk mengatasi permasalahan air bersih.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top