Optimalkan Kerja OPD,Arief Lantik Pejabat Eselon 2 dan 3

Optimalkan Kerja OPD,Arief Lantik Pejabat Eselon 2 dan 3

detakbanten.com KOTA TANGERANG—Setelah beberapa lama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di jabat oleh pelaksana tugas.akhirnya Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah melantik para pejabat eselon 2 dan 3 dilingkungan Pemerintah Kota Tangerang. Pejabat eselon 2 yang dilantik, merupakan para pejabat yang mendapatkan promosi melalui seleksi open bidding. Sebanyak 20 orang pejabat eselon 2 dan 3 dilantik hari ini di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang Jumat (4/10/2019).



Adapun mereka yang dilantik di antaranya, Indri Astuti dari Sekretaris Dinas Kominfo menjadi Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.

Selanjutnya, Kiki Whibawa dari Kepala Bagian Umum menduduki jabatan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Lalu, Sugiharto Achmad Bagdja dari Sekretaris Bappeda dipromosikan jadi Kepala Bappeda.

Kemudian, Mulyani dari Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah juga dipromosikan menjadi Kadis Kominfo. Dilantik pula Suli Rosadi dari Sekretaris Dinsos menjadi Kadinsos. Decky Priambodo dari Sekretaris Dinas PUPR menjadi Kadis PUPR.

Dilanjut Agus Henra dari Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kasatpol PP. Teddy Bayu juga dari Sekretaris Dinas Perkim menjadi Kadis Koperasi dan UKM. Lalu, Wahyudi Iskandar dari Sekretaris Dishub menjadi Kadishub.

Sementara mereka yang dimutasi di antaranya Camat Benda Teddy Roestendi menjadi Kabag Kerjasama dan Perekonomian Sekretariat Daerah. Posisi Camat Benda diduduki Ayi Nuryadin yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.

Selain itu, Camat Cibodas Gunawan Priahutama juga dimutasi menjadi Kabag Pemerintahan. Sedangkan jabatan Camat Cibodas dipegang Mahdiar yang sebelumnya menjabat Kabid Pelayanan Penanaman Modal DPMPTSP.

Maryono Hasan yang sebelumnya Sekretaris Dispora juga dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup. Sementara Sekretaris Dispora dijabat Ahsan Annahar yang sebelumnya Kabag Kerjasama dan Perekonomian.

Dilantik pula Taufik Syahzaeni dari Kabid Perencanaan Teknis Binamarga Dinas PUPR menjadi Sekretaris Dinas PUPR. Dilanjut Temmy Mulyadi dari Kabag Pemerintahan menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Ruta Ireng yang sebelumnya Kabid Perencanaan Sarana dan Prasarana Bapeda dilantik jadi Sekretaris Bapeda. Juga Agus Wibowo dari Kabid Pengembangan Sistem Transportasi Dishub menjadi Sekretaris Dishub. Serta Achmad Zuldin dari Sekcam Cipondoh menjadi Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah.

Dalam sambutanya Arief menyampaikan selamat kepada pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator yang telah dilantik itu. Ia mengatakan semoga Kota Tangerang menjadi lebih baik dengan adanya rotasi jabatan ini.

"Selamat bekerja, dan kami minta selalu amanah untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Kota Tangerang," pungkasnya.

 

 

Go to top