DLH Kota Tangerang Ikuti Kompetisi Internasional

Detakbanten.com TANGERANG - Kota Tangerang masuk dalam 10 Finalis Kompetisi Million Coolroofs Challenge atau kompetisi tingkat dunia untuk peningkatan pemanfaatan atap yang memiliki kemampuan merefleksi panas matahari dengan menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK).

Kepala Seksi Penegakan Hukum Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Mesi Shinta Dewi menjelaskan, dari hasil pengumuman yang disiarkan secara langsung melalui laman resminya, Kota Tangerang masuk dalam sepuluh besar.

Adapun sembilan perwakilan lainnya adalah dari Filipina, Social Tech In Partnership Woth MonArtisan, South African National Energy Development Institute, Meksiko, RwandaGreen Building Organization, Kenya, Senegal, Cool Roof Piloting Initiative in Niger, dan Brac University Bangladesh.

"Ini menjadi prestasi dan peluang besar bagi Kota Tangerang dalam upaya menurunkan emisi gas rumah kaca dengan kerja sama tingkat Nasional dan Internasional," ujarnya.

Kolaborasi yang dilakukan adalah dengan Universitas Pendidikan Indonesia sebagai mitra lokal.

Sedangkan dengan University Of Florida sebagai mitra di tingkat internasional telah dihasilkan kerja sama yang bersifat science to develop policy melalui keikutsertaan dalam Kompetisi Million Coolroofs Challenge.

Kompetisi Million Coolroofs Challenge adalah kompetisi tingkat dunia yang memperebutkan hibah total sebesar 2 juta USD yang akan digunakan untuk peningkatan pemanfaatan atap yang memiliki kemampuan merefleksi panas matahari, khusunya untuk negara-negara berkembang yang memiliki suhu harian cukup tinggi serta memiliki tingkat penggunaan pengatur suhu ruangan (AC) yang tinggi pula.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top