Setwan Rekomendasikan Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang

detakbanten.com TIGARAKSA, —Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, menyerahkan empat (4) calon pimpinan definitif kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Senin (16/9).



Usai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang dalam rangka pengumuman dan penetapan calon pimpinan DPRD masa jabatan tahun 2019-2024, di gedung DPRD, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Tigaraksa.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sementara, Akmaludin Nugraha mengungkapkan, empat calon unsur pimpinan DPRD yang disampaikan kepada anggota DPRD yakni Kholid Ismalil sebagai Ketua DPRD yang direkomendasikan PDIP, Astayudin sebagai Wakil Ketua DPRD yang direkomendasikan Partai Gerindra, Ilham Chair sebagai Wakil Ketua DPRD yang direkomendasikan Partai Golkar, dan Adi Tiya Wijaya sebagai Wakil Ketua DPRD yang direkomendasikan Partai Demokrat.

“Melalui rapat paripurna ini, kami sampaikan pengumuman calon pimpinan definitif kepada anggota DPRD periode 2019-2024, karena memang hal ini sangat ditunggu-tunggu, baik oleh DPRD, pemerintah maupun rakyat Kabupaten Tangerang,” ujarnya kepada wartawan usai rapat paripurna.

Alasannya baru digelar Rapat Paripurna Senin ini, kata Akmaludin, yaitu karena menunggu rekomendasi dari Demokrat yang baru disampaikan ke Sekretariat DPRD pada 14 September pukul 19.00 WIB. “Golkar lebih dulu menyampaikan rekomendasi, disusul, PDIP, Gerindra dan Demokrat. Setelah semua menyampaikan rekom, baru kami paripurnakan pengumuman,” jelasnya.

Hasil paripurna ini kata Akmaludin, akan disampaikan ke Bupati Tangerang untuk disetujui dan dikirimkan juga ke Gubernur Banten. “Nanti gubernur yang menyampaikan SK definitifnya. Saya sih pengennya sebelum tanggal 23 September, karena tugas pimpinan sementara hanya 1 bulan setelah masa pelantikan. InsyaAllah, pascapersetujuan langsung digelar paripurna penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang definitif,” ungkapnya.

Kepala Bagian Persidangan, Sekretariat DPRD Kabupaten Tangerang, Asep Suherman menambahkan, akan menyerahkan hasil Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, dalam rangka pengumuman dan penetapan calon pimpinan DPRD masa jabatan tahun 2019-2024, ke Bupati Tangerang melalui Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda). “Kami harap bisa segera disahkan, karena banyak tugas yang sudah menanti para anggota dewan,” tandasnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top