Print this page

Tertipu Karena Kerjaan, Warga Lampung Nekat Gantung Diri Di Bawah Pohon

Tertipu Karena Kerjaan, Warga Lampung Nekat Gantung Diri Di Bawah Pohon

detakbanten.com, KOTA SERANG - Seorang pria yang diketahui bernama Hendri, asal Lampung hebohkan masyarakat. Pasalnya lelaki tersebut hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melilit lehernya dengan tali di bawah pohon pinggir jalan depan kampus Universitas Bina Bangsa (UNIBA).

Hendarisma Ketua PMII Universitas Bina Bangsa mengatakan kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh pengurus PMII sekitar 20:34 WIB, Sabtu 14 September 2019.

Mengetahui hal tersebut, mahasiswa mencoba mengatakan aksi Hendri. Dan langsung melepaskan jeratan tali yang sudah memilit leher.

"Kejadi bermula saat teman PMII sedang kumpul, salah pengurus pipis ada orang yang liat orang sedang melilitkan lehernya ke pohon. Langsung mendatangi melepaskan lilitan dilehernya dan rekam (dengan HP) karna tidak mau ada hal yang tidak di inginkan," katanya kepada awak media.

Kepada mahasiswa korban mengaku ditipu oleh pamanga saat bekerja di Jakarta. Karna tidak punya ongkos untuk pulang ia nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di bawah pohon.

"Karena tak memiliki ongkos untuk pulang ke Lampung pria ini nekad ingin mengakhiri hidupnya. Bilangnya mau pulang ke Lampung, pas kita minta KTP katanya tidak ada," pungkasnya.

Atas insiden ini, kini Hendri dibawa oleh mahasiswa dan di berikan ongkos untuk pulang ke kampung halamannya di Lampung.