Dapat Bantuan Dari Pusat, Pemkot Serang Bangun Gedung Perpustakaan Tahun 2020

detakbanten.com, KOTA SERANG - Pemerintah kota (pemkot) Serang kepimpinan Syafrudin-Subadri Usuludin yang memiliki taglen Aje Kendor, di tahun 2020 berjanji akan membangun gedung perpustakaan dan kearsipan di Kota Serang. Pasalnya kondisi perpustakaan di kota serang sempit dan belum memadai.



Kali ini, Walikota dan Wakil Walikota Serang Syafrudin-Subadri Usuludin secara bersama-sama mendatangi Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang yang berada di pojok kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Serang, di Jalan Ciceri, Selasa(10/9/2019).

Sesampai disana, pasangan yang memiliki taglen Aje Kendor menjanjikan pada tahun 2020 akan membangun Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang. Akan Tetapi, untuk konsep maupun lokasi Gedung belum tentukan.

"Saya punya terobosan untuk ke pusat, agar bisa memberikan bantuan Gedung Perpustakaan pada 2020. Karena kita ingin setiap tahun Kota Serang ada perubahan," ungkap Walikota Serang, Syafrudin seusai berkunjung ke Gedung Perpustakaan Kota Serang.

Kemudian, alasan Syafrudin membangun gedung. Ia mengatakan, karena Perpustakaan dan Kearsipan merupakan salah satu cara untuk mencerdaskan anak - anak terutama masyarakat kota Serang dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

"Makanya saya melihat, dengan ruang perpustakaan yang sempit, kami agak rumit. Bahkan dari sisi anggaran, kami pun meminta anggara DPRD Kota Serang untuk mengesahkannya," jelasnya.

Bahkan, Syafrudin juga mengaku, berencana ataupun menjanjikan akan membangun taman baca di setiap Kecamatan di Kota Serang. "Jadi bagaimana gedung dan taman baca bisa berada di Kecamatan maupun Kelurahan. Bahkan terdapat taman rekreasi," katanya.

Sementara itu, menanggapi janji Walikota dan Wakil Walikota Serang, Ketua Dewan Sementara, Budi Rustandi mengaku, siap untuk ikut serta dalam membantu terkait anggaran.

"Beliau (Walikota maupun Wakil Walikota) sudah menyiapkan mana yang nanti diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau bantuan dari pusat maupun bantuan dari APBD. Yang pasti harus melihat keseimbangan dengan OPD lainnya," singkatnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            
Go to top