Mukernas PERSADA.ID Digelar Di Kabupaten Tangerang

Mukernas PERSADA.ID Digelar Di Kabupaten Tangerang

detakbanten.com TIGARAKSA -- Ratusan Pengurus Radio Televisi Publik Daerah Seluruh Indonesia (PERSADA.ID) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), mulai 27-28 Agustus 2019 di Hotel Atria Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten.

Ketua Pelaksana Mukernas Persada.Id Soma Atmaja mengatakan, sejumlah pejabat kepala daerah yang akan hadir dalam Mukernas di tingkat nasional adalah mereka yang memiliki televisi dan radio di daerah.

“Mukernas ini yang pertama kali digelar Persada.Id. Dan Kabupaten Tangerang, ditunjuk sebagai tuan rumah,” kata Soma.

Selain menggekar Mukernas, Persada.Id juga akan melaksanakan pengukuhan ketua terpilih, yaitu Saefullah Yusuf atau yang dikenal dengan sapaan Gus Ipul, oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara.

“Pengukuhan Gus Ipul ini ini dilaksanakan sudah melalui mekanisme organisasi, sehingga bisa langsung dilaksanakan,” kata Soma.

Adapun kepala daerah akan hadir di Mukernas Persada.Id, tercatat sebanyak sembilan orang. Seperti Gubernur Kepulauan Babel, Dr Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Magetan Jawa Timur Dr Suprawoto.

Ada juga, Bupati Indragiri Hilir Riau HM Wardan, Bupati Wonosobo Eko Purnomo, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Walikota Magelang Jawa Tengah Sigit Widyonindito dan Wakil Walikota Sawahlunto Sumatera Barat Zohirin Sayuti.

Menurut Ketua Harian Persada.Id, Syaifudin Ahmad, dari nama-nama yang tersusun di atas, empat diantaranya, sudah ditunjuk dan siap menjadi Dewan Pembina, yaitu Gubernur Kepulauan Babel, Gubernur Jateng, Bupati Indragiri Hilir, dan Bupati Magetan.

“Mereka semua akan dikuhkan pada acara puncak Mukernas, yaitu 28 Agustus 2019,” kata Syaifudin.

Sebelum pengukuhan, tambahya, ada beberapa agenda yang akan dilalui. Antara lain Kunjungan Inspiratif ke Kanal KPK Radio/TV dan RRI, Sosialisasi Perizinan Online (OSS), Diskusi Panel dan Mukernas.

 

 

Go to top