Print this page

Kecewa Dengan Pelayanan, Walikota Arief Sidak PT.BHJ

Kecewa Dengan Pelayanan, Walikota Arief Sidak PT.BHJ

detakbanten.com KOTA TANGERANG- Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah H. Tatang Sutisna beserta sejumlah pejabat Pemkot Tangerang melakukan inspeksi ke kantor PT. Bintang Hytien Jaya (BHJ) di Jl. H. Sontong No. 17, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang,Tangerang, Jumat (23/8).

Inspeksi mendadak tersebut dilakukan Wali Kota,karena beberapa waktu lalu air bersih hasil pengolahan PT.BHJ di bilangan Sudimara Ponang tersebut terdapat cacing.Air hasil olahan PT.BHJ itu sendiri sudah lama di salurkan ke pelanggan dibeberapa perumahan di wilayah Kecamatan Pinang.untuk di ketahui bahwa PT.BHJ merupakan perusahaan yang di percaya menjadi mitra PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang selama ini.

"Standar air normalnya gimana, kok bisa sampai ada cacingnya gitu?," tanya Wali Kota kepada pegawai yang mendampingi proses peninjauan.

Arief juga turun langsung untuk mengecek kualitas air dalam reservoir tank yang menjadi tempat penampungan air bersih yang telah diolah sebelum didistribusikan kepada pelanggan.

"Standar pergantian pasir berapa lama sih, kenapa baru mau diganti?,"

"Masa harus ditegur dulu sih baru diganti," tegur Wali Kota.

Wali Kota juga mengungkapkan kekecewaanya kepada jajaran PT. BHJ yang dinilai kurang profesional dan bertanggung jawab sebagai perpanjangan tangan PDAM Tirta Benteng dalam menyediakan air bersih bagi warga Kota Tangerang.

"PDAM harus audit secara keseluruhan, kasihan warga kalau pelayanannya begini," pintanya.

Sebagai informasi, PT. Bintang Hytien Jaya menjadi mitra PDAM Tirta Benteng dalam pemberian layanan air bersih bagi masyarakat di tiga wilayah perumahan diantaranya komplek Buana Gardenia, Pepabri serta Kunciran Mas Permai.

"Kalau sudah tidak sanggup memberi pelayanan yang baik lebih baik mundur," tegas Wali Kota.