Sambut Hari Koperasi, Ribuan Warga Ikuti Senam Sehat

detakbanten.com TIGARAKSA -- Ribuan warga Kabupaten Tangerang mengikuti senam sehat dalam rangka menyambut hari koperasi ke 72 pada Minggu (25/09/2019) di alun-alun Tigaraksa. Acara yang digagas oleh Dinas Koperasi dan UKM ini juga menyiapkan berbagai hadiah berupa door prize, akibatnya animo warga sangat tinggi untuk mengikuti acara senam sehat ini.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid, dalam sambutannya mengatakan kemeriahan HUT koperasi terus bersinergi dengan masyarakat rangkaian dilaksanakan dengan senam sehat dimeriahkan berbagai hadiah dan diikuti pameran para UKM.

" Kegiatan ini sejalan dengan kiprah koperasi menggerakkan ekonomi rakyat, sekarang semua para anggota koperasi bergembira melakukan senam sehat bersama para pelaku UKM," ungkap sekda.

Pengengembangan koperasi dituntut untuk lebih mengikuti jamannya, lanjut Sekda, mulai dari sektor pertanian dengan pengembangan holtikutura hingga pengembangan teknologi 4.0 sehinga lebih memanfaat kan teknologi informasi dijaman sekarang.

" Kita berikan pula Koperasi yang berprestasi yang berhasil memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi kerakyatan diKabupaten Tangerang," ungkap pria yang akrab disapa Rudi.

Plh. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tedi Suwardi, menambahkan pengembangan koperasi terus kita tingkatkan, semua ini salah satu program pemerintah daerah melakukan pembinaan kepada Koperasi dan UKM. Disisi laian koperasi pun harus bertahan menghadapi dinamika perekonomian yang tak menentu.

"Kita terus suport pelaku kopersi, mulai dari pendataan dan pendampingan, sejalan dengan tema hut koperasi menyangkut dengan persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola Koperasi," jelas Tedi.

melalui semangat peringatan Hari Koperasi ini, saya ingin mengajak kepada segenap penggerak Koperasi diwlayah Kabupaten Tangerang khususnya untuk mari bersama-sama kita hadapi tantangan baru dunia perkoperasian kita saat ini, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata.

" Maka saya berpandangan, “Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0” sebagai Tema Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kabupaten Tangerang menjadi tepat untuk kita maknai bersama, agar lembaga koperasi lebih mengedepankan semangat kerakyatan," ungkap Tedi yang juga Kadisperindag.

Setelah memberikan sambutan Tedi Suwardi selaku Plh. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro bersama Sekretasis Daerah, pengurus Koperasi memberikan penghargaan kepada Koperasi berprestasi, Koperasi Sehat, Koperasi RAT Terbaik, selain itu bersama-sama bemberikan santunan kepada 85 orang yatim, dan juga doorprize mulai dari sepeda, mesin cuci, TV LCD, kulkas, hingga sepeda motor.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            
Go to top