Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Gelar Seminar Kewirausahaan dan Profesi

detakbanten.com, KOTA SERANG - Kewirausahaan adalah usaha kreatif yang dilakukan berdasarkan inovasi untuk menghasilkan sesuatu yang baru, memiliki nilai tambah, memberikan manfaat, menciptakan lapangan kerja dan hasilnya berguna bagi orang lain.

Untuk itu, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar seminar Profesi dan Kewirausahaan (Search in You) yang di buka oleh Walikota Serang Syafrudin bertempat di auditorium Gedung B Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Sabtu (24/8/2019).

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, berkaitan dengan seminar profesi kewirausahaan di dalam era industri 4.0, terutama para mahasiwa untirta bisa mengembangi dengan kemajuan Zaman, sehingga kemajuan zaman sekarang dengan profesi mahasiswa satu arah.

"Jadi jangan sampai kita perkembangan zaman lebih tinggi, kemudian kemampuan mahasiswa rendah, itu akan menimbulkan masalah, sehingga kita tidak di kendalikan oleh kemajuan zaman, tapi kemajuan zaman akan di kendalikan oleh kita," ujarnya.

Menurutnya, profesi mahasiswa itu harus terarah jangan sampai pada saat lulus tidak punya profesi, apa yang dipelajari di perguruan tinggi i harus benar-benar terpenuhi semuanya harus masuk ke dalam diri mahasiswa tersebut.

"Jadi jangan kuliahnya asal-asalan sehingga itu juga salah satu penbentukan pembentuk profesi. Karena dosen juga kan sudah memberikan materi untuk dicerna kemudian juga untuk dimanfaatkan dan juga untuk dimasukkan ke dalam pemikiran kita," jelasnya.

Syafrudin menambahkan, Pemerintah kota (Pemkot) Serang untuk masalah pendidikan semua juga difasilitasi, baik kebutuhan sekolah maupun perguruan tinggi. "Tentunya sarana sarana atau kegiatan apa yang menjadi kebutuhan para mahasiswa insyaallah akan didukung oleh pemkot Serang.

Dengan adanya seminar kewirausahan dan Profesi, dirinya berharap kepada para mahasiswa yang mengikuti seminar ini mengikuti dengan baik, begitu juga ilmu yang diberikan oleh para pemberi materi ini benar-benar di tindak lanjuti sehingga apa yang dikatakan oleh pemateri benar-benar bermanfaat.

"Saya atas nama Pemkot Serang berharap kepada para mahasiswa yang mengikuti seminar ini mengikuti dengan baik, begitu juga ilmu yang diberikan oleh para pemberi materi ini benar-benar di tindak lanjuti. Sehingga apa yang dikatakan oleh pemateri benar-benar bermanfaat untuk kita semua," harapnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            
Go to top