Walikota Serang Targetkan Rp 15 Miliar di Serang Fair 2019

detakbanten.com, KOTA SERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar Serang Fair 2019 pada Kamis 22 Agustus hingga Senin 26 Agustus 2019 di Alun -alun barat Kota Serang. Kegiatan ini merupakan rangkaian Hut kota Serang ke 12 dan Memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Serang Fair tahun 2019 di buka langsung secara resmi oleh Walikota Serang Syafrudin di dampingi Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin dengan di tandai dengan memukul angklung.

Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi secara positif, atas terselenggara Serang Fair 2019. Hal ini untuk menunjukan komitemen bersama -sama untuk meneruskan pembangunan di Kota Serang.

"Saya mengapresiasi kepada semua pihak dan saya atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada semua pihak yang terlibat dalam Serang Fair 2019. Mudah mudahan dapat bermanfaat," ujarnya.

Syafrudin menjelaskan, saat ini kota Serang tumbuh menjadi sebuah kota yang berkembang. Sehingga menarik dari kalangan dunia usaha, yang ingin berinventasi maupun dari pihak lainnya yang datang ke kota Serang.

"Kedepan berkembangnya kota serang akan berimplikasi kepada hadirnya sebuah peluang dan tantangan. Peluang ini memerlukan kerja keras kita semua menjadi sebuah langkah nyata, sedangkan tantangan kedepan harus kita taklukan bersama," terangnya.

Lebih lanjut Syafrudin menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang serang menargetkan perputaran transaksi pada acara Serang Fair 2019 ini Rp 15 miliar. Sedangkan capaian tahun sebelumnya, pelaksanaan Serang Fair hanya mencapai Rp 9 miliar.

"Tahun lalu tercapai Rp 9 miliar, saat ini target Rp 15 miliar. Mudah-mudahan bisa tercapai, paling tidak lebih dari capaian tahun kemarin," ujarnya.

Selain itu, lanjut Syafrudin, digelarnya acara Serang Fair 2019 ini untuk menggali potensi masyarakat kota serang yang ada di ploksok dan kota, sehingga potensi masyarakat bisa diberikan wadah untuk bisa berkreasi di tempat ini.

Kemudian, lanjut Syafrudin, Serang Fair 2019 yang juga dirangkaikan dengan pawai budaya, artinya seni dan budaya Kota Serang ternyata kaya kesenian dan budaya. "Ternyata banyak seni budaya yang ada di Kota Serang sudah ditampilkan dalam pawai budaya. Ini juga untuk menarik masyatakat kota serang dan untuk masyarakat luar agar berkunjung ke sini (Kota Serang)," jelasnya.

Ditempatkan sama, Kepala Disperdaginkopukm Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan bahwa target digelarnya acara ini, untuk mensosialisasikan hasil produk masyarakat tentang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta ingin mempunyai nilai transaksi produk-produknya. "Agar ada interaksi antara pengrajin atau pelaku UMKM dan pengusaha disini," ungkap Yoyo.

Ia juga berharap, Serang Fair 2019 ini bisa dihadiri oleh semua masyarakat Kota Serang dan masyarakat luar, supaya melihat kondisi Kota Serang terutama pembangunan yang sudah dilakukan oleh Kota Serang. "Potensi-potensi tadi seperti UMKM bisa berkresi dan untuk bisa berpacu untuk bisa meningkatkan usahanya," ujarnya.

Diketahui, sebelum pembukaan Serang Fair 2019 ini diisi dengan pawai budaya oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kota Serang. Sedangkan untuk pergelaran Serang Fair akan dilaksanakan dari tanggal 22-26 Agustus 2019 dimeriahkan dengan 174 stand.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top