Ribuan Warga Hadiri Pawai Budaya Kota Serang

detakbanten.com, KOTA SERANG - Ribuan Warga kota Serang tumpah ruah berjejer di pinggir jalan Veteran, Alun -alun kota Serang. Mereka antusias menghadiri pawai budaya kota Serang yang di gelar pemerintah Kota (pemkot) Serang, Kamis (22/8/2019) di Alun-alun Barat Kota Serang.

Pawai budaya kota Serang dimulai sejak pukul 09:00 WIB. Warga kota Serang sudah memadati berjejer di pinggir jalan. Tidak sedikit warga kota Serang yang menonton pawai budaya untuk mendokumentasikan, ada yang memotret dan berselvie.

Salah seorang warga Lingkungan, Cipare kota Serang Eli mengatakan, mengetahui akam ada awai budaya kota Serang, dirinya datang ke alun-alun kota Serang bersama anak sejak tadi pagi pukul 08:00 WIB.

"Saya bersama anak sengaja pengen nonton pawai budaya kota Serang. Seru, meriah banget, ada marching band, pencak silat, hiasan muludan dan banyak lagi. Ini menampilkan budaya -budaya ciri khas kota Serang," ujarnya.

Dirinya berharap dalam pawai budaya kota Serang untuk lebih ditingkatkan lagi, dan tak hanya diadakan setahun sekali. Tapi pawai budaya diadakan setiap 6 bulan sekali.

Warga kota Serang Lingkungan, Ciwaru, Rudi mengatakan, dirinya datang bersama keluarga rela bermacetan macetan untuk menyaksikan pawai budaya Kota Serang.

"Saya sempat macet datang ke alun-alun kota Serang untuk melihat pawai budaya kota Serang dalam rangkaian hut Kota Serang ke 12. Soalnya ini diadakan setiap setahun sekali, jarang banget, meriah, unik, menghibur," jelasnya.

Diketahui, Pawai Budaya Kota Serang sebagai rangkaian Hut Kota Serang yang ke 12, dengan diikuti oleh setiap OPD kota Serang, Sekolah se kota Serang, BUMD, hingga wartawan kota Serang pun turut memeriahkan Pawai budaya Kota Serang.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            
Go to top