Sambut HUT RI, Pelayanan Satlantas Polresta Tangerang Layani Warga di HUT RI, Polisi di Tangerang Kenakan Kostum Pejuang

detakbanten.com TIGARAKSA -- Petugas pelayanan di Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang menggunakan seragam yang berbeda pada Jumat (16/8/19). Tak seperti biasanya, para petugas mengenakan kostum bak para pejuang yang gigih bertempur melawan penjajah.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan guna menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Menurutnya, dengan mengenakan pakaian ala pahlawan atau pejuang, diharapkan semangat para pahlawan atau pejuang itu akan menyerap kepada anggota.

"Sehingga dalam memberikan pelayanan dapat lebih prima," katanya.

Ketut menyampaikan, kostum pahlawan atau pejuang juga untuk mengajak masyarakat agar tidak melupakan sejarah. Dengan kostum itu, kata dia, masyarakat kembali diingatkan untuk terus mengenang dan mempelajari jasa-jasa para pahlawan.

"Karena sudah kewajiban kita sebagai penerus bangsa untuk tidak melupakan sejarah bangsa," ujarnya.

Fakhrurozi, salah satu warga yang sedang membuat surat izin mengemudi (SIM) di Sat Lantas Polresta Tangerang mengaku terkesan dengan penggunaan kostum itu.

Menurutnya, usaha kreatif anggota Sat Lantas harus diapresiasi. Dia pun mendukung langkah-langkah agar masyarakat tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa.

"Bagus. Cara mengajak masyarakat cinta Tanah Air kreatif," tukasnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            
Go to top