Print this page

Jelang HUT RI Ke 74, Kades Sentul Gelar Turnamen Sepak Bola

Jelang HUT RI Ke 74, Kades Sentul Gelar Turnamen Sepak Bola

detakbanten.com Kab. Tangerang - Dalam rangka HUT RI yang ke 74 Desa Sentul tengah menggelar turnament sepak bola tingkat RT dan RW untuk memperebutkan piala Kades Cup 2019 yang telah dimulainya pada 1 Agustus 2019, bertempat di Lapangan Sepakbola Olek, RT.04 RW.01 Desa Sentul, Kecamatan Balaraja. Jumat (16/8/2019).

Turnamen Kades Cup Desa Sentul telah digelar sejak 1 Agustus 2019 hingga 17 Agustus 2019 nanti akan dilaksanakan Final. turnamen digelar bukan hanya sekedar mencari juara. Tapi yang lebih pentingnya lagi adalah sebagai ajang silaturahmi dan ajang untuk mempererat tali persaudaraan, kesatuan dan persatuan pemuda antar desa.

“Turnamen ini diikuti 16 club dari beberapa RT dan RW yang ada di Desa Sentul Kecamatan Balaraja, secara keseluruhan tunamen berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” jelas Ketua Pelaksana Ade Majid (35).

Andar Dira Reporter Kawakan menjelaskan, tujuan digelarnya acara ini untuk menciptakan persatuan dan kebersamaan antar pemuda dari setiap RT dan RW. Selain itu yang pasti untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga.

“Alhamdulillah sampai acara semi final semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. kami sangat berterima kasih kepada kepala desa yang telah hadir untuk menyaksikan acara semi final dan secara langsung dan nanti tanggal 17 Agustus yang akan langsung menyerahkan piala kepada para pemenang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sentul Nawawi (Keong) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena jelas dengan adanya kegiatan seperti ini, selain terjalinnya komunikasi antar pemuda dari beberapa RT dan RW juga mampu menumbuhkan rasa kebersamaan, sportifitas, dan mampu mengembangkan bakat dari anak anak muda. Khususnya yang mempunyai skill di bidang sepak bola.

“Kami berharap, dari turnamen ini akan mampu melahirkan pemuda yang berprestasi. Semoga acara ini dapat dilaksana secara berkelanjutan dengan pesertanya yang lebih banyak lagi,” ujarmya.