Gagal Panen Akibat Kekeringan, Mad Romli Minta Kadis Pertanian Jangan Malehoy

Gagal Panen Akibat Kekeringan, Mad Romli Minta Kadis Pertanian Jangan Malehoy

detakbanten.com TIGARAKSA -- Wakil bupati Tangerang H Mad Romli meminta kepada kepala dinas pertanian untuk segera melakukan aksi nyata, karena banyak petani yang mengeluh gagal panen, akibat kekeringan. Pernyataan orang nomor dua di Kabupaten Tangerang tersebut dilontarkan saat memimpin apel upacara di lapangan Maulana Yudha Tigaraksa Senin (12/08/2019).

" Saya minta agar kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan untul segera melakukan action sehingga dampak kekeringan tidak meluas" terang wabup Tangerang Mad Romli.

Mad Romli mengatakan, Kabupaten Tangerang memiliki ratusan hektar lahan pertanian, yang tersebar di wilayah Utara dan Barat Kabupaten. Saat musim kemarau tiba saat ini, tentunya petani banyak mengeluh karena tidak ada air yang mebgairi sawah, yang berakibat pada gagalnya panen.

Penyuluh di lapangan kata wabup, harus bisa mengkomunikasikan tentang kondisi musim kemarau kepada petani. Dimana, para penyuluh mempunyai perangkat dan metode ilmiah untuk menghitung masa musim kemarau dan masa menanam padi.

Pihaknya juga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang untuk mempersiapkan tangki-tangki air beserta suplai air serta dikirimkan kepada daerah yang mengalami kekeringan bersama Dinas binamarga SDA dan Dinas Sosial.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya hingga saat ini belum menetapkan status apapun terhadap daerah terkait dengan musim kemarau ini. Ia menilai pemerintah daerah saat ini masih dalam tahap siaga darurat. 

" Kami meminta kepada ASN untuk memberikan kinerja terbaik dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati" tandas Wabup.

 

 

Go to top