Wabup Tangerang Mad Romli Langsung Sembelih Hewan Kurban

Wabup Tangerang Mad Romli Langsung Sembelih Hewan Kurban

Detakbanten.com TIGARAKSA -Wakil Bupati (Wabup) Tangerang, H. Mad Romli secara langsung menyembelih hewan kurban, hewan sapi jenis limosin ini langsung tidak bisa berkutik saat orang nomor dua di Kabupaten Tangerang ini menyembelihnya pada Minggu ( 11/8/2019).

Wabup Tangerang menyalurkan daging kurban sebanyak 3000 kantung kepada yang berhak. Tahun ini Mad Romli menyembelih 27 ekor sapi jenis limosin, di wilayah Sindangjaya.

Setiap tahun, Mad Romli tidak pernah absen berbagi kebahagiaan kepada warga yang membutuhkan. Pada tahun 2018, lalu, pria yang biasa disapa H. Ombi ini, juga memotong 27 hewan kurban. Puluhan sapi tersebut dibeli dari kantong pribadinya.

“Menyembelih hewan kurban rutin lakukan, saat belum menjadi ketia DPRD hingga sekarang jadi Wabup. Dan saya juga tadi, sempatkan menyembelih sapi yang besar,” ucapanya, usai menyembelih sapi kurban.

H. Ombi memaknai kurban ini sebagai wujud kecintaan kepada Allah SWT. Karena berqurban merupakan perintah Allah SWT kepada umat islam yang mampu.

Sejarah Nabi Ibrahim AS saat diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih anak kesayanganya yakni Nabi Ismail AS pun tergambar dalam makna kurban. Saat itu Nabi Ibrahim diuji kesabarannya. Begitupun Ismail dia rela disembelih karena ini bagian dari perintah Allah SWT, namun apa yang terjadi, saat mau disembelih ternyata Allah menggantikannya dengan seekor gibas.

“Kurban memiliki makna yang dalam yang harus dilakukan oleh umat Islam. Selain itu memiliki makna sosial untuk saling berbagi kepada sesama terutama bagi yang membutuhkan,” tandasnya.

Sebelumnya pagi hari, Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli dan Sekretaris Daerah H. Maesyal Rasyied, laksanakan Solat Idul Adha, sekaligus menyerahkan hewan kurban di masjid Agung Al Amjad, Pusat Pemerintahan Tigaraksa didampingi, pejabat Pemkab Tangerang lainnya.

 

 

Go to top