>

Pembangunan Masjid Agung Di Alun-Alun Kota Serang Pemkot Serang Uji Kelayakan

detakbanten.com, KOTA SERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang belum memutuskan lokasi pembangunan Masjid Agung Kota Serang dan kembali melakukan studi kelayakan (Feasilibity Study)  untuk menentukan lokasi yang tepat pembangunan masjid tersebut.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin, saat ditemui disalah satu hotel Kota Serang, Senin(27/7/2019).

"Pada hari ini Pemkot  Serang telah melakukan kajian Publik tentang pembangunan Masjid Agung Kota Serang," ujarnya.

Subadri mengatakan, namun saat ini Pemkot Serang tengah mengusulkan tiga lokasi pembangunan Masjid Agung Kota Serang yakni, Kepandean, belakang  Mall OF Serang (MOS), dan At-Tsauroh untuk dilakukan kajian.

"Kita telah mengundang semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ormas Islam, seperti Muhamadiyah, NU, MUI. Semua unsur menghadirinya disini," terangnya.

Dikatakan Subadri, dengan menghadirkan konsultan dari Universitas Indonesia (UI) pada kegiatan kajian Feasilibity Study bisa menentukan arah lokasi pembangunan Masjid Agung Kota Serang.

"Kalau di Alun-Alun Kota Serang tidak direkomendasikan untuk Pembangunan Masjid. Karena di Alun-Alun sudah jelas bahwa dari kajian Alun-alun itu tidak layak untuk didirikan bangunan. Karena itu cagar budaya," jelasnya.

Dirinya berharap , dengan terbentuknya kebersamaan ini bisa menentukan titik keinginan masyarakat kota serang. "Sesuai dengan kajian, supaya Masjid Agung bisa bermanfaat untuk orang banyak," pungkasnya.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top