Puluhan Pendamping Sanitren Dilatih Cara Berprilaku Hidup Sehat

detakbanten.com KELAPA DUA -- Puluhan pendamping sanitasi berbasis pondok pesantren (sanitren) dilatih cara berprilaku hidup sehat , nantinya pendamping sanitasi pesantren yang sebagian besar dari pemuka agama ini, nantinya bisa memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan kepada santri.

"Sanitasi Pondok pesantren merupakan program Bupati dan wakil Bupati Tangerang yang sangat bagus, karena program sanitren ini langsung menyentuh ke pesantren." terang Kadinkes Kabupaten Tangerang dr Desriana Selasa (23/07/2019).

Kadinkes mengatakan, program sanitasi pondok pesantren yang saat ini direalisasikan oleh Pemkab Tangerang ke sejumlah pesantren bisa memeberikan manfaat, karena saat ini pola hidup santri di pesantren masih memprihatinkan.

"Dinkes akan terus mensosialisasikan tentang pola hidup sehat, karena penyakit menular dan penyakit kulit lainya bisa menjagkit siapa saja termasuk santri" terang dr Desriana.

Sementara pembicara dari Dinkes Nining Mularsih mengatakan, sosialisasi bagi pendamping Sanitren direncanakan selama dua hari, dengan harapan agar pendamping bisa menjelaskan kepada santri dan pengasuh Ponpes agar bisa menjaga kesehatan dilingkungan pesantren.

"Kami berharap pelaksanaan sosialisasi ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama santri" terangnya.

Sementara ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin Abdul Kodir mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakn oleh dinkes Kabupaten Tangerang, menurutnya program sanitren merupakan program unggulan yang dilaksanakan oleh pemkab Tangerang, program ini merupakan wujud kepedulian dari Pemkab Tangerang kepada pesantren salafiyah.

" Semoga program terus berjalan seriap tahunnya , agar pesantren yang merupakan benteng pertahanan umat ini bisa menanamkan perilaku hidup sehat" tandasnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            
Go to top