Korem 064/MY Banten Gelar Penataran VVIP

Korem 064/MY Banten Gelar Penataran VVIP

detakbanten.com, SERANG - Kegiatan pengamanan bagi pejabat negara khususnya Presiden tidak hanya di bebankan kepada Paspampres saja, akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab dari TNI Polri bahkan instansi terkait lainnya.

Dalam menciptakan situasi aman dan kondusif manakala ada kunjungan pejabat negara khususnya presiden. Untuk itu Korem 064/MY Banten menggelar sebuah bentuk penataran pam VVIP bertempat di GOR Makorem 064/MY Banten, Selasa (23/7/2019).

Dalam sambutannya, Komandan Korem (Danrem) 064/MY Banten Kol Inf Windiyatno menyampaikan agar pers pengamanan kedepan semakin profesional. "Saya harapkan dengan diadakannya penataran Pam VVIP , masing - masing yang terlibat pengaman nanti lebih profesional," harapnya.

Dikatakan Danrem, dalam penataran VVIP ini betul -betul harus di pahami, sehingga pada saat pengamanan di lapangan tidak ada kendala. Sehingga kedepan untuk sistem pengamanan bagi pejabat negara lebih Promoter ( Profesional, Modern dan Terpercaya ).

"Manakala ada hal - hal yang kurang di pahami ataupun dimengerti dalam hal penataran pam VVIP ini tanyakan kepada pemateri, sehingga pada saat kita bertugas saat pengamanan di lapangan tidak ada kendala maupun cara bertindak yang salah," terangnya.

Diketahui, dalam penataran pam VVIP diikuti lebih dari 240 personel TNI dari Korem 064/ MY beserta jajaran. Penataran ini dilaksanakan dalam waktu tiga hari dari mulai tanggal 22 Juli 2019 sampai 24 Juli 2019 dari pkl 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

 

 

Go to top