Print this page

Berqurban Bersama Laz Harfa Banten Tebar Qurban di Pelosok Sampai Palestina

Berqurban Bersama Laz Harfa Banten Tebar Qurban di Pelosok Sampai Palestina

detakbanten.com, KOTA SERANG - Menjelang Hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Laz Harapan Dhuafa (Laz Harfa) Banten sebagai badan amil zakat yang diakui pemerintah Banten terus menebarkan kebaikan dalam membantu sesama.

Dengan melalui program channel kebaikan, Laz Harfa membuka kesempatan untuk para Mudhohi (para perqurban) mendapatkan keluasan manfaat dan keberkahannya dengan qurban di Harfa.

"Qurban akan disalurkan ke pelosok desa di Banten dan korban tsunami (selat sunda-red) terutama yang masih di hunian sementara (Huntara), dan satu lagi di Palestina," Direktur Laz Harfa Banten Indah Prihanande saat jumpa pers di kantor Laz Harfa Banten jalan Ciwaru raya, Kota Serang, Jum'at (19/7/2019).

Dikatakan Indah, prihatin dengan kondisi daging qurban yang melimpah di perkotaan, hingga kadang warga bisa menyimpan dan makan daging qurban perhari-hari.

"Masih banyak warga pelosok Banten dan juga beberapa di Kota tak mampu juga jarang menikmati daging qurban, artinya ini masih banyak yang membutuhkan. Betul kami kebanggaan di satu perumahan komplak elit misalnya berhasil menyembelih belasan sapi, tapi alangkah lebih baiknya jika didistribusikan bisa lebih tepat sasaran, dan Laz Harfa siap melayani semua itu, secara profesional," terangnya.

Tahun 2018 Laz Harfa berhasil menyalurkan 200 ekor sapi dan kambing, tahun ini Laz Harfa menargetkan 1000 hewan qurban karna kita liat banyak masyarakat yang membutuhkan seperti korban tsunami selat Sunda.

"Nanti pas qurban kami juga akan mendokumentasikan seperti memfoto, pada menyembelih, dan distribusi, setelah itu foto akan di kirim langsung kepada nomor yang kami punya atas orang yang berqurban itu," paparnya.

Ditempat yang sama, Manager Fundraising Laz Harfa Banten Muhamad Mukri menambahkan bahwa qurban di Laz Harfa akan benar-benar di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dirinya menyarankan, bagi masyarakat yang ingin berqurban dan meluaskan manfaat dan keberkahan daging qurban. "Berqurban melalui Laz Harfa kita bersama-sama memberikan kebahagiaan dan senyum ceria wajah mereka saat Idhul Adha," pungkasnya.

Diketahui, Qurban Laz Harfa dimulai dari harga Rp 2.450.000 untuk domba dan Rp 17.500.000 untuk sapi. Sedangkan untuk qurban di Palestina untuk domba yaitu Rp 6.500.000 dan Sapi Rp 39.500.000. Dengan mentranfer No Rekening BNI Syariah 0264089319 dan Mandiri 1630003848580.