Jelang Mutasi, Pejabat Di Kabupaten Tangerang Gelisah

detakbanten.com TIGARAKSA - Bupati dan Wakil Bupati Tangerang rencananya bakal melakukan mutasi, promosi pegawai pada ruang lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli tahun 2019. Tak sedikit pejabat yang menunjukan gestur seolah tak sabar ingin menempati posisi baru, sementara yang lainnya sudah percaya diri namun masih malu-malu.



Beberapa nama bahkan sudah digadang-gadang bakal menempati OPD baru yang terbilang strategis, berikut alokasi anggaran yang besar, seperti misalnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan, serta yang paling pamungkas, Dinas bina marga dan sumber daya air, dan dinas tata ruang dan bangunan, selain dinas dan OPD , beberapa nama pegawai juga dikabarkan bakal mengisi posisi kepala badan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM ) Kabupaten Tangerang Surya Wijaya menjelaskan, terkait daftar nama dan posisi yang bakal diisi hingga kini belum dapat dipublikasikan.

" Masih dibahas, mengenai nama dan waktunya masih menunggu." terang Surya Wijaya kepada wartawan Kamis (04/07/2019).

Meski sejumlah nama-nama pejabat yang akan dimutasi belum diumumkan karena bersipat rahasia, namum beredar kabar bahwa nama -nama posisi sejumlah pejabat sudah beredar, diantaranya adalah Kepala Dinas Perhubungan, jabata Kadis Perhubungan ini akan diisi oleh Agus Suryana yang kini menempati posisi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD), tak hanya itu jabatan Kadis Pendidikan juga akan diisi oleh kepala Dinas Pemuda , Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata ( Kadisporabudpar), selain itu jabatan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadau Satu Pintu ( DPMPTSP) yang kini dijabat Nono Sudarno juga akan diisi oleh pejabat baru, namun nama yang beredar jumlahnya melebihi satu orang. Tak hanya itu beredar kabar juga, jabatan Kepala dinas Kesehatan akan diganti dengan direktur utama RSUD Balaraja Reniati.

Selain kepala OPD , beberapa Camat juga akan mengalami perombakan besar-besaran, seperti kabar yang beredar diantaranya Camat Cikupa Hendar Herawan , menurut informasi yang berkembang akan menepati posisi baru sebagai Camat Pasar Kemis yang ditinggalkan oleh H Nawawi yang memasuki masa pensiun, dan kini terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang, sementara berdasarkan informasi yang beredar, Camat Panongan Prima Saras Puspa akan menempati jabatan baru sebagai Camat Kelapa Dua yang kini dijabat oleh Dadan Gandana sementara Dadan Gandana akan menempati posisi baru sebagai Camat Pagedangan. Camat Solear juga akan mengalami perombakan, selain Solear Camat Cisoka yang saat ini ditinggalkan Hendrajat yang memamsuki pensiun.

Tak hanya itu beberapa jabatan eselon tiga dan empat di ruang lingkup OPD dan Kecamatan juga akan mengalami perombakan seperti jabatan Sekcam, Kepala Seksi dan Kepala Bidang, tak hanya itu promosi dari Staf pelaksana ke jabatan Kasubag dan Kasi juga akan dilakukan berbarengan.

" Wajar saja dirotasi karena Camat Cikupa, Camat Panongan , jabatanya sudah melebihi 5 tahun dan butuh penyegaran." terang Dedi Lazuardi salah satu aktivis di Kabupaten Tangerang.

Dedi Lazuardi berharap agar Bupati dan Wakil Bupati Tangerang bisa menempatkan posisi pejabat sesuai dengan keahlian pada bidangnya,
sehingga diharapkan bisa bekerja sesuai dengan program, visi dan misi bupati dan wakil Bupati Tangerang, dalam menuju Tangerang yang lebih gemilang.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  
Go to top