Peringati HANI 2019, Bupati Pantau Sekolah, Jauhkan Millenial dari Narkoba

detakbanten.com, SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif  mencegah narkotika masuk ke wilayah Kabupaten Serang. Menurutnya, Banten sudah menjadi target untuk pemasaran barang haram tersebut. Hal itu, dikatakan Tatu saat memberikan sambutan di Hari Anti Narkotika (Hani) tingkat Kabupaten Serang 2019, di Lapangan Kantor Kecamatan Petir, Rabu (26/06/2019).



Tatu menjelaskan, penyalahgunaan narkotika menyebabkan kematian sekitar 190 ribu orang di Dunia setiap tahunnya dan  memicu kejahatan lainnya seperti pencurian, pemerkosaan, dan pembunuhan. “Saya minta  seluruh sekolah terus dipantau secara rutin karena masuknya narkotika kepada siswa akan mengancam masa depannya,” ungkap Tatu

Ia juga menilai, sosialisasi kepada anak millennial juga dilakukan dengan cara yang berbeda yakni, perlombaan untuk menarik perhatian mereka. “Seperti kemarin,Kita adakan lomba yang akan memicu mereka untuk searching segala jenis narkotika dan efeknya. Minimal, ketika ada yang menawarkan sudah tahu efeknya” imbuhnya.

Pemkab Serang juga berinisiatif akan mengadakan lomba tingkat Rukun Warga (RW) bersih dan aman setiap tahunnya agar mencegah lebih dini masuknya narkoba di wilayah terebut. “Setiap tahun kita akan adakan lomba bersih dan aman agar menjadi kebiasaan baik bagi warga sekitar. Agar menjadikan masyarakat bersih dan aman dari narkoba,” kata Tatu.

Senada dengan Tatu,  Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen Tantan Sulystiana juga mengatakan, pada tahun 2045 Indonesia akan menyentuh umur 1  abad dan disebut sebagai jendela demografi. Yakni, fase dimana jumlah usia produktif lebih besar dibandingkan dengan jumlah penduduk yang tidak produktif. “Kita dari sekarang persiapkan generasi milenial  bebas dari narkoba agar indonesia di usia 100 tahun kemerdekaannya bisa berkembang dan tumbuh menjadi negara yang kuat dan mampu bersaing dengan negara maju lainnya,” ujarnya.

Dia juga berharap, lingkungan generasi milenial aman dari narkoba dan bisa membentuk Desa bersih narkoba, “Kita harapkan,Desa yang sudah dicanangkan sebagai Desa bersih narkoba bisa dipertahankan. Kedepan, semoga ada beberapa Desa yang jadi pilot project untuk Desa lainnya,” ujarnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top