Jalin Silaturahmi Ulama dan Umaro, MUI Banten Gelar Halal Bihalal

detakbanten.com, SERANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten menggelar halal bilal, dalam rangka menjalin silaturahmi antar ulama dan umaro serta pimpinan ormas islam dan majelis agama yang bertempat di Kantor MUI Banten, KP3B, Senin (24/6/2019).

Ketua MUI Provinsi Banten, KH. M. Romli menyatakan, bahwa untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan meningkatkan ukhwah islamiyyah dengan ulama dan umaro’ se-Provinsi Banten.

"Kegiatan ini untuk mempererat hubungan silaturahmi dalam rangka meningkatkan keakraban dan kekeluargaan antara Pemerintah Provinsi Banten dengan unsur Forkompinda, Para Ulama, Tokoh Agama, Ormas Islam dan Tokoh Lintas agama,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan umat dan masyarakat lainnya, dalam Merajut Kebhinekaan dan pasca pemilu yang sudah usai.

"Saya mengajak semua tokoh ulama, ormas islam dan semua masyarakat, untuk tidak ada lagi istilah 01, 02, dan lainnya, kita sekarang 03 yaitu menjaga Persatuan Indonesia. Kita bersepakat untuk bersatu kembali, menolak segala bentuk aksi kekerasan, apalagi kerusuhan di Provinsi Banten, pasca pemilu 2019," kata Gubernur.

"Kita semua masyarakat banten, cinta damai, kita menolak jika ada kelompok manapun yang berusaha mempengaruhi untuk melakukan tindakan tindakan aksi kekerasan apapun dan kami menolak aksi kerusuhan apapun," tambahnya.

Wahidin menjelaskan, maka dari itu sebagai umat islam, perlu belajar ikhlas dan mau menerima agar ukhwah islamiyah di antara bisa terjalin dengan baik, karena ulama umaro’ saling berkaitan dan saling melengkapi.

“Sehingga, terjalinnya hubungan yang harmonis dan diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan, kerukunan hidup antar umat beragama dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Banten,” terangnya.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Gubernur Banten, Kapolda Banten yang di wakili oleh Dir Binmas Kombes Pol Oki Waskito, Gubernur Banten Wahidin Halim, Danrem 064 /Maulana Yusuf, Ahmad Taufiq Nuriman, Kabid Humas Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, Ketua MUI Banten KH AM Romly, Rektor Untirta, Ketua FKUB, Para Tokoh Ulama.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  
Go to top