Gerindra Banten Siap Lawan Tatu Di Pilbup Kabupaten Serang 2020

Gerindra Banten Siap Lawan Tatu Di Pilbup Kabupaten Serang 2020

detakbanten.com SERANG - Dalam menjaga konsistentasi dalam pesta demokrasi tahun 2020 di Kabupaten Serang, Partai Gerindra Banten berencana menghidupkan kembali basis suara Pilpres 02.



Bukan hanya itu, Gerindra juga akan membangun koalisi dengan Partai PKS dan PAN, namun Partai Gerindra akan melakukan kajian terlebih dahulu, agar bisa mewujudkan keinginan masyarakat Kabupaten Serang dan mengalahkan petahana, Ratu Tatu Chasanah.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond J Mahesa, seusai halal bihalal bersama seluruh kader, di kantor Gerindra Banten, Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kota Serang, Sabtu(22/06/2019).

Desmond mengatakan, Bahwa keinginannya untuk meramaikan Pemilihan Bupati (Pilbub) 2020 di Kabupaten Serang, karena mengingat pertarunganya di 2015 hanya beberapa selisih saja.

"Kader kami dulu selisihnya beda dikit. Maka itu, kemungkinan kami akan menghidupkan kembali basis suara 02 untuk melawan Bu Tatu," ungkapnya.

Desmond juga mengaku, sebelum melangkah pada Pilkada serentak 2020, masih harus melakukan evaluasi dan kajian-kajian elektabilitas.

"Bahkan kami akan menanyakan kepada basis suara 02, sebagai pendapat untuk melawan Bu Tatu atau berdampingan dengan Bu Tatu. Ini masih dalam evaluasi dan kajian kami," jelasnya.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan Pilbub 2015 lalu, Ahmad Syarief Madzkurllah-Aep Syaefullah memperoleh 36,16 persen. Sedangkan Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa mendapatkan 60,54 persen. Berbeda selisih sebesar 30 persen.

 

 

Go to top