Print this page

Zaki Ingatlkan Pengelola Dan Pengunjung Wisata Agar Utamakan Keselamatan

Zaki Ingatlkan Pengelola Dan Pengunjung Wisata Agar Utamakan Keselamatan

detakbanten.com TIGARAKSA -- Pasca tenggelamnya dua orang pengunjung di destinasi wisata Cigaru, Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Bupati Tangerang mengingatkan pihak pengelola menyiapkan pelampung dan mengutamakan keselamatan pengunjung, diungkapkan Bupati Tangerang setelah upacara hari kesadaran nasionla tingkat Kabupaten Tangerang di lapangan maulana yudha negara. Senin, (17/6/2019)

Bupati Zaki pun turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban tenggelam didanau cigaru, memberikan pelajaran bagi masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengisi liburan akhir pekan selalu mengutamakan keselamatan diri.

"Saya ikut prihatin atas terjadinya peristiwa tersebut, juga menghimbau kepada para pengelola wisata agar mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pengunjung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Bupati Ahmed Zaki Iskandar.

Sebelumnya dikabarkan pengunjung cigaru asal Bandung meninggal akibat tenggelam didanau tersebut, Dua orang korban tewas di kawasan wisata Telaga Biru Cisoka, Kampung Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Minggu (16/6/2019), sudah ditawari petugas setempat untuk menggunakan pelampung.

Menurut petugas Telaga Biru Cisoka, Andi, sebelum menaiki wahana sampan yang berada di danau, prosedur dari pengelola sebaiknya menggunakan pelampung yang sudah disiapkan.

"Iya sudah ditawarkan tapi menolak," kata Andi.

Sebelumnya diberitakan, dua orang korban tenggelam itu, Kiki Mulyana (24) dan Dede Kusyadi (28) merupakan pengunjung yang tengah berwisata bersama empat orang rekan kerja lainnya.