Mad Romli Sebut Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri Masih Stabil

detakbanten.com TIGARAKSA -- Wakil bupati Tangerang Mad Romli menyebut harga kebutuhan pokok jelang idul fitri maaih relatif stabil, hal tersebut dikatakan wakil bupati Tanggerang H Mad Romli saat meninjau bazar murah di Gedung Serba Guna GSG Tigaraksa, Jalan Somawinata Kabupaten Tangerang, Kamis ( 23/05).

Meski belum mengalami kenaikan harga yang signipikan, bamun menurut orang nomor dua di Kabupaten Tangerang ini, Pemkab Tangerang terus berupaya menekan kebutuhan harga dengan melakukan bazar murah yang dilaksnakan di GSG Tigaraksa.

" Bazar Murah ini sebagai upaya meminimalisasi pemerintah dalam menangani lemahnya daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang lebaran," terangnya.

Mad Romli menambahkan, pemerintah terus berupaya menghadirkan kebutuhan pokok yang terjangkau jelang lebaran ini, sehingga masyarakat tidak sulit untuk membelinya.

" Tidak perlu dilakukan operasi pasar karena kebutuhan masih tetao stabil" tandasnya.

Sejumlah barang kebutuhan pokok yang di perjual belikan diantaranya, beras, telur, minyak goreng, gula pasir, terigu serta daging dan makanan olahan juga makanan kemasan semuanya di perjual belikan dengan harga 50 persen lebih murah dari harga pasaran.

Sementara Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang mengatakan, bazar murah ini adalah upaya sebagai membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup yang terjangkau terutama selama bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran.

" Kita berusaha untuk membantu pemenuhan kebutuhan bahan pokok yang terus merangsek naik jelang lebaran, barang-barang yang dijual semuanya di bawah harga pasaran atau 50 persen lebih murah," terang Rismawati Maesal Rasyid yang juga Ketua Panitia Bazar Murah.

Menurutnya, Bazar murah ini juga menghadirkan para pelaku usaha ritail hadir mengisi stand-stand yang disediakan dan menjual dagangannya dengan harga terjangkau.

" Kita mengajak supermarket dan minimarket juga para pelaku usaha lainnya serta OPD untuk mengisi setiap stand yang ada dengan men jual produk dan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," paparnya.

Sementara pantauan dilapangan, Antrian panjang masyarakat, untuk mendapatkan kebutuhan pokok secara murah harus mendapat pengamanan ketat petugas satpol.

Sejumlah barang kebutuhan pokok yang di perjual belikan diantaranya, beras, telur, minyak goreng, gula pasir, terigu serta daging dan makanan olahan juga makanan kemasan semuanya di perjual belikan dengan harga 50 persen lebih murah dari harga pasaran.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top