Pengerukan Proyek Perumahan Milik Ikang Fauzi, Belasan Rumah Warga Safira Terancam Longsor

detakbanten.com, KOTA SERANG Belasan rumah warga Rt 04 Rw 06/ blok D 9 perumahan Safira, kelurahan Sepang, kecamatan Serang, Kota Serang Banten terancam longsor.

Ancaman longsor terhadap rumah warga di safira ini, dampak dari aktifitas pengerukan tanah pembangunan perumahan diduga milik artis penyanyi ternama Ikang Fauzi, yakni perumahan Sepang mountain, di Jagarayu yang berbatasan langsung dengan perumahan Safira.

Salah seorang warga Heriyanto mengaku lahan dikeruk habis oleh pihak pengembang Ikang Fauzi, dan hanya menyisakan satu meter dari dinding rumah warga, dengan ketinggian yang curam lebih dari satu setengah meter.

"Warga khawatir jika hujan terus mengguyur, maka membuat tanah akan tergerus labil dan mengakibatkan longsor," katanya saat ditemui, Rabu (22/5/2019).

"Aktifitas pengerukan tanah perumahan sepang mountain dari pengembang ikang fauzi ini juga yang menggunakan alat berat ini juga membuat dindin rumah warga retak," tambahnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris Rt 4 safira, Ade Yakub menjelaskan, tidak ada konfirmasi terlebih dahulu dari pihak pengembang sepang mountain kepada warga yang rumahnya terdampak pengerukan tanah.

Sebelumnya, lanjut Ade, warga pernah meminta dibuat tembok penahan tanah, namun warga menyayangkan tembok penahan tanah justru dibangun di pada perkebunan yang berbatasan dengan lokasi perumahan, dan bukan pada tanah dekat rumah warga yang rawan longsor.

"Kami sebagai warga menuntut pihak pengembang agar secepatnya/ membangun tembok penahan tanah dengan material batu kali untuk mencegah musibah longsor," jelasnya.

Semenntara itu, pihak pemborong yang mengaku humas dari perumahan sepang mountain puji mengatakan akan berjanji akan membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) pasca lebaran, tepatnya 10 (sepuluh) hari setelah lebaran.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top