KPU Banten Molor, Tangani Masalah Korban Anggota KPPS Yang Meninggal Dan Sakit

KPU Banten Molor, Tangani Masalah Korban Anggota KPPS Yang Meninggal Dan Sakit

detakbanten.com SERANG - puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang lakukan aksi demonstrasi di halaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Senin, 20/05/19.

Dalam aksi kali ini, mereka menilai bahwa KPU Banten tidak bekerja secara maksimal sehingga korban anggota KPPS yang meninggal dan sakit terabaikan.

Kordinator lapapangan dalam aksi tersebut Rizal Setia Pratama menilai
KPU sebagai salah satu lembaga penyenggara pemilu harusnya lebih bijak dalam menangani persoalan yang di alami oleh anggota KPPS.

"Kami merasa KPU molor dalam menangani permasalahan yang terjadi, seharusnya KPU lebih bijak dalam menangani persoalan yang di alami oleh anggota KPPS." Katanya.

Dalam aksi tersebut, mereka selain berorasi, mereka juga menyampaikan tiga poin tuntutan kepada KPU banten.

"Pertama evaluasi pelaksanaan pemilu serentak, kedua Bentuk tim pencari fakta pemilu serentak ketiga Realisasi Kompensasi pemilu serentak,"jelasnya.

Sementara itu ketua umum HMI Cabang Serang Abu Jihad Amin ketua dalam orasinya mendesak KPU Banten untuk segera menuntaskan tuntutan - tuntutan yang di sajikan oleh HMI.

"Tiga tuntutan tersebut harus di tuntaskan oleh KPU yang hingga hari ini itu belum terealisasi,"tabdasnya.

Pihak KPU diharapkan segera merealisasikan tiga tuntutan mereka, dan jika memang aksi hari ini tidak di respon maka HMI Cabang Serang akan turun aksi kembali dengan jumlah yang lebih banyak.

"Kita harap tuga poin itu direalisasi, dan jika dalam waktu kedepan tidak ada juga respon posituf, kami akan kembali dengan jumlah yang lebih banyak." Tandasnya.

 

 

Go to top