Print this page

Puluhan Handphone Raib, Pelaku Penipuan di Toko Seluler Terekam CCTV

Puluhan Handphone Raib, Pelaku Penipuan di Toko Seluler Terekam CCTV

detakbanten.com Kota Tangerang - Pelaku penipuan di toko seluler Bee Cell Bates di Jalan Raya Ciledug Raya, Kreo Selatan, Larangan, Kota Tangerang terekam kamera tersembunyi atau CCTV pada Jumat, (18/5/2019).

Akibat kejadian tersebut pemilik toko handphone kehilangan puluhan handphone dari berbagai merk raib dengan jumlah kerugian sebesar Rp 138. 372. 000.

Informasi yang dihimpun, salah satu pegawai toko Ferdy awalnya mendapatkan pesanan pembelian handphone berbagai merk dari konsumen pada Rabu, (15/5/2019).

Konsumen tersebut merupakan pelanggan lama. Sebab, pelaku pernah beberapa kali membeli handphone sejak tahun lalu.

Tak menaruh curiga, karyawan tersebutpun meminta persetujuan melanda manager toko, Reza. Namun sebelumnya, Ferdy meminta uang panjer kepada pelaku.

"Sebelum ada pengambilan barang harus DP dan pelunasannya dengan debit utk menghindari penipuan dan uang palsu," kata Manager Toko Bee Cell Bates, kepada wartawan, Minggu, (19/5/2019).

Setelah disetujui atasan, penyediaan puluhan handphone untuk dibagikan ke karyawan salah satu bank ini pun disiapkan pada Jumat, (18/5). Lantaran ada kendala, di hari itu, tidak bisa melakukan transaksi.

Transaksi bisa dilakukan pada Sabtu, (18/5). Pelaku datang bertiga ke toko untuk mengambil handphone yang sudah diorder. Yakni, Marlina, Cep Wahyudin dan Marwadi Suhendi.

Saat pembayaran ingin dilaksanakan, salah satu pelaku meminta barang diantar ke restoran seberang jalan toko. Alasannya, penerima handphone dan pemegang yang untuk pembayaran sudah menunggu di rumah makan di seberang jalan toko.

"Barang sudah diterima. Saat di toko dan amplop dibuka ternyata isinya hanya potongan koran," ujarnya.

Atas kejadian itu, pihak toko melaporkan ke Mapolsek Ciledug.

"Kami berharap pihak kepolisian dapat mengungkap kasus dan meringkus pelakunya secepat mungkin," tandasnya.