Panglima TNI Datang di Tanah Jawara

detakbanten.com, SERANG - Alunan musik bedug yang berirama agamis itupun, mulai bergema dan menggetarkan sekililing tamu undangan. Disaat datangnnya Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Wakapolri, Komisaris Jendral Ari Dono Sukmanto, dalam acara Safari Ramadhan, di Kantor Polda Banten, Jalan Raya Serang-Pandeglang, Sabtu (18/5/2019).

Safari Ramadhan yang digelar oleh Polda Banten tersebut, bertujuan untuk menyatukan sinergitas keamanan antara TNI dan Kepolisian. Bahkan dalam acara itupun, Panglima TNI dan Wakapolri di pakaikan sorban oleh Tokoh Ulama Banten, Kyai Abuya Muhtadi. Sebagai bentuk ikut serta Kyai dan Ulama dalam menjaga keamananan kamtibnas di Banten.

Panglima TNI dan Wakapolri yang tiba pada Pukul 04:30 Wib di Polda Banten, mendapatkan juga sambutan dari para Pimpinan Daerah di wilayah Banten. Mulai dari Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy, Walikota dan Bupati dari 8 Kota serta Kabupaten di Banten. Telah menunggu kedatangan dua orang penting di Indonesia, datang ke Tanah Jawara.

Kehadiran Panglima TNI ke Polda Banten itupun, bisa membawa suasana baru dalam menambah sinergitas antara Polri, TNI serta Kyai di Banten. Demikian disampaikan oleh, Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, saat sambutan dimulainnya acara Safari Ramadhan.

Jendral Bintang Dua itu pun, mengatakan, bahwa Keamanan di wilayah di Banten, dalam situasi Kamtibnas tidaklah ada masalah. Semuannya masih berjalan secara aman dan damai.

"Apalagi dengan datangnnya Panglima TNI, bisa memberikan suatu nuansa baru bagi Polri. Bahkan pencerahan," katannya.

Tidak hanya itu, Jendral Putra Lampung pun diakhir sambutannya. Ia mengajak, seluruh masyarakat Banten untuk mewujudkan Indonesia yang aman damai adil dan makmur. "Pemilu sudah selesai, mari kita bersatu kembali dalam menjaga kesatuan," tandasnnya.

Dalam kesempatan tersebut pun, dihadiri sebanyak 3.000 Ribu anggota Personil dari TNI dan Polri

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  
Go to top