Kabupaten Lebak Juara Umum FLS2N Tingkat Propinsi

detakbanten.com LEBAK - Para Kontingen asal Kabupaten Lebak yang mengikuti kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), berhasil menjadi juara umum pada lomba tingkat Propinsi Banten yang diselenggarakan pada 14-17 Mei 2019, bahkan prestasi tersebut melengkapi keberhasilan para kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) SMA pada awal Mei 2019 kemarin.

Kontingen yang berasal dari SMK Mulia Hati Insani Warunggunung berhasil menjadi juara 1 Tari Tradisional dan juara 2 theater, kemudian kontingen asal SMK Negeri 1 Rangkasbitung meraih juara 1 Seni Musik dan juara 2 Film, sedangkan SMK Negeri Cileles berhasil meraih juara 2 Guitar Solo.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KCD Dikbud) Banten Wilayah Lebak Sirojudin Al-Farisy mengatakan, prestasi yang diraih anak-anak Lebak sangat membanggakan, pasalnya Kabupaten Lebak berhasil mengawinkan gelar juara umum O2SN SMA dan FLS2N SMK tingkat Propinsi Banten, lantaran keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Lebak.

"Saya bersyukur, karena Kabupaten Lebak kembali meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Propinsi Banten, hal ini membuktikan bahwa prestasi anak-anak Lebak lebih maju dibandingkan dari daerah lain," ujar Sirojudin.

Dirinya berharap, prestasi siswa SMA dan SMK harus terus ditingkatkan, oleh karena itu, guna menghadapi O2SN dan FLS2N tingkat nasional, dirinya meminta pihak sekolah dapat mempersiapkan segalanya dengan lebih matang.

"Pembinaan harus terus dilakukan, sehingga anak-anak Lebak mampu mengharumkan nama Banten dan Lebak di kancah nasional," ungkapnya.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Falati membenarkan, Lebak berhasil menjadi juara umum pada FLS2N tingkat Propinsi Banten di Anyer, bahkan prestasi tersebut merupakan kado indah di hari pendidikan dan hari kebangkitan nasional.

"Prestasi generasi muda Lebak sangat membanggakan, hal ini berkat kerja keras semua pihak dan dukungan dari Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak," imbuhnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top