Hak Suara Secara Aklamasi, Bahrul Ulum Pimpin Karang Taruna Kabupaten Serang

detakbanten.com, SERANG - Temu Karya Daerah (TKD) sukses melakukan estafeta kepemimpinan Karang Taruna Kabupaten Serang. Seluruh pemilik hak suara secara aklamasi memilih Bahrul Ulum menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang masa bakti 2019-2024.

Tokoh pemuda asal Kecamatan Carenang tersebut menyatakan siap mengemban amanah dan memajukan Karang Taruna Kabupaten Serang. "Sebelum mencalonkan diri, saya sudah melakukan komunikasi dan menyerap aspirasi dari pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan bahkan Karang Taruna tingkat Desa, Insya Allah, kami akan lebih memberdayakan pemuda di Kabupaten Serang,” ujar Ulum di Aula Tb Suwandi, Setda Pemkab Serang, Senin (13/5/2019).

Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Serang terpilih ini menambahkan, Karang Taruna adalah organisasi sosial sekaligus tempat bernaung para pemuda untuk lebih berdaya dan berkontribusi bagi pembangunan daerah. ”Ke depan, pemuda tidak menjadi objek, tetapi subjek pembangunan. Sinergi dengan pemerintah daerah pun harus dilakukan lebih baik lagi,” ujarnya.

Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Pilar Saga Ichsan menyatakan, semua kader Karang Taruna harus mengikuti perkembangan, seiring dengan revolusi industri 4.0. “Organisasi ini sangat besar dan ke depan harus punya program yang berkualitas, serta melakukan akselerasi pembangunan di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Ia pun meminta Karang Taruna bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menangani berbagai persoalan sosial di masyarakat. “Karang Taruna merupakan potensi kesejahteraan sosial. Hadir dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa. Potensi ini harus punya peran strategis memajukan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyatakan, akan terus bersinergi dengan Karang Taruna Kabupaten Serang. Ia ingin, Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan dan pemberdayaan masyarakat. “Sinergi harus dilakukan, kita fokus pada persoalan sosial dan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Bahkan, Tatu meminta Karang Taruna Kabupaten Serang bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD). Yakni Dinas Pertanian, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Sosial serta Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa. “Pengangguran dan kemiskinan masih menjadi masalah signifikan di Kabupaten Serang. Karang Taruna merupakan ujung tombak pembangunan di tingkat desa, maka sinergi bersama sangat kami butuhkan,” jelasnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top