Print this page

Naik Motor, Ratusan Relawan 02 di Banten Menuju Jakarta

Naik Motor, Ratusan Relawan 02 di Banten Menuju Jakarta

detakbanten.com, SERANG - Ratusan relawan 02 di Banten mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI. Mereka berbondong - bongong datang ke Bawaslu RI dalam Dalam upaya menuntut hak konstitusional.

Sekitar pukul 08:00 Wib, masa aksi yang tergabung dari  Organisasi Front Pembela Islam (FPI) Banten, dan Koordinator Sekber Relawan Prabowo-Sandi sebanyak 300 orang.

Dengan menaiki kendaraan roda dua, ratusan masa aksi dari Kecamatan Cipocok, Kota Serang menuju Kota Tangerang untuk menjadi satu dengan masa aksi lainnya, Kamis(9/5/2019).

Penasehat Organisasi FPI Banten, Kyai Enting mengatakan, bahwa seluruh relawan 02 telah berangkat pada tadi pagi pukul 08:00 Wib. "Mereka semua menggunakan kendaraan bermotor, dan tidak jadi menaiki bus," ujarnya.

Kyai Enting yang tidak ikut rombongan masa aksi itu pun, mengakui, kedatangan ratusan relawan 02 ke Jakarta, berdasarkan perintah Mantan Kepala Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Tentara Nasional Indonesia, Mayor Jenderal (purn)  Kivlan Zen, yang akan aksi di Kantor Bawaslu RI dan KPU RI pada sore hari.

"Ini juga saya masih dijalan, belum ketemu dengan kawan-kawan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Sekber Relawan Prabowo-Sandi Banten, Sudrajat Syahrudin pun menambahkan, bahwa memang sudah berangkat semenjak tadi pagi, masa aksi relawan 02 dari Banten. "Tapi memang belum berkumpul menjadi satu," tukasnya.