Bentuk Kepedulian, BPJS Kesehatan Bangun Penampungan Air Bersih dan MCK 

detakbanten.com, PANDEGLANG - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, BPJS Kesehatan memberikan bantuan fasilitas umum penampungan air bersih dan MCK, yang diberikan kepada korban tsunami di dua tempat yakni di kampung Mempeuk dan Kampung Kalicaah, Desa Tanjung Jaya, kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Dalam bantuan tersebut, Direktur SDM dan Umum BPJS kesehatan Mira Anggraini didampingi Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Banten, Lampung, Kalimantan Barat Fachrurazi secara langsung meresmikan bantuan fasilitas umum penampungan air bersih dan MCK di kampung Mempeuk, desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Kamis (9/5/2019).

"Bantuin ini, atas dasar sumbangan dari duta BPJS Kesehatan, dengan memberikan bantuan penampungan air bersih dan MCK di wilayah Banten dan Lampung yang terkena dampak tsunami selat sunda," kata Direktur SDM dan Umum BPJS kesehatan Mira Anggraini kepada awak media, Kamis(9/5/2019).

Dengan adanya bantuan ini,  pihaknya berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, dan yang sudah di berikan di rawat dan di pelihara, agar  masyarakat menciptakan pola hidup sehat.

"Kami berharap kepada masyarakat untuk merawat bersama -sama dan menjaga, sehingga bermanfaat untuk masyarakat, agar menciptakan pola hidup sehat, semoga bisa menambahkan amal kami kedepan," harapnya.

Ditempat yang sama Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Banten, Lampung dan Kalbar Fachrurazzi menambahkan, pembangunan MCK sudah di dirikan sejak 1 bulan. Untuk di wilayah Banten ada dua kampung di kecamatan Panimbang, kemudian di Lampung ada lima titik.

"Satu titik bisa sampai 20 KK, kurang lebih 100 Kepala Keluarga tidak mempunyai air bersih, makanya kita bangun tempat penampungan,  disana (lampung) tempat penampungan habis kena tsunami jadi mereka sangat butuh air bersih," terangnya.

Sementara itu, ketua RT Kampung Karang Meungpeuk Desa Tanjung Jaya, Arsikum Hidayat mengucapakan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang telah memberikan bantuan penampungan air bersih dan MCK sehingga sangat bermanfaat untuk masyarakat.

"Saya mewakili warga kampung, mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang telah membantu memberikan bantuan berupa penampungan air bersih dan MCK. Alhamdulillah ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, yang tadinya kesulitan air bersih sekarang sudah tersedia," pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Asisten Pemerintahan /asda 1, H. Agus Priyadi Mustika, S.Sos Sekcam Panimbang, Amir Mahmud Kepala Desa Tanjung Jaya,  Astaka
Yayasan Relawan Kampung  Yusef.
« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top