Print this page

Partisipasi Pemilih di Kecamatan Rajeg Capai 75 Persen

Partisipasi Pemilih di Kecamatan Rajeg Capai 75 Persen

detakbanten.com RAJEG -- Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Kecamatan Rajeg mencapai 75 persen, hal tersebut dikatakan ketua PPK Amaludin saat menggelar rapat pleno perhitungan suara pemilu 2019 di aula kantor kecamatan Rajeg Minggu (05/05/2019).

Menurut Amaludin, pada pemilu 2019 ini jumlah pemilih yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebamyak 103 ribu orang, sementara tingkat partisipasi pemilih jumlahnya mencapai 75 persen, meningkat dibandingkan dengan pemilu sebelumnya.

" Alhamdulillah karena di Rajeg SDM mengalami peningkatan, maka berdampak terhadap peningkatan jumlah pemilih;" terang Amaludin, saat memimpin rapat pleno PPK Kecamatan Rajeg, ( 05/05/2019).

Amaludin menambahakan, jumlah pemilih yang tercatat didalam DPT tersebar di 12 desa serta satu Kelurahan, salah satu faktor meningkatnya jumlah pemilih di Rajeg akibat banyaknya perumahan.

"Proses pleno rekapitulasi. Penghitungan suara di Rajeg berjalan dengan aman dan lancar," tandasnya.

Meski demikian kata Amaludin, banyak anggota PPK yang kelelahan, sehingga petugas medis dari puskesams Rajeg setiap hari melakukan pengecekan, agar kondisi kesehatan petugas PPK tetap sehat.