Bulan Ramadhan, 90 Brand Clothing BIC hadir Di Kota Serang

detakbanten.com, KOTA SERANG  - Banten Indie Clothing (BIC) Kampoeng Ramadhan Sale 2019 yang ke 4 kembali hadir di kota Serang, yang akan dilaksanakan pada Senin 21 Mei hingga Minggu 26 Mei 2019 yang  di gelar di Alun-alun Barat Kota Serang.

Pembina Banten Indie Clothing (BIC) Adam Adhari mengatakan, Banten Indie Clothing (BIC)  Kampoeng Ramadhan adalah event tahunan yang berawal dari penyatuan visi dan misi antara Komunitas Clothing, Musik, Komunitas Kreatif dan Media yang ada di Kota Serang untuk bersama sama saling mendukung Industri Kreatif.

"Ini sebagai salah satu identitas Kota Serang Madani yang Berkarakter dan Berwibawa, sekaligus sebagai perangsang kaum muda untuk menjadi seorang entrepreneur. Dengan Bangga menggunakan Produk Asli Kaum Kreatif Lokal," kata Adam saat menggelar konperse di rumah makan Sari Banten, Sabtu (4/5/2019).

Ia menjelaskan, BIC Kampoeng Ramadhan tahun ini adalah edisi ke IX, dalam edisi kali ini, kembali  memadukan unsur kearifan lokal dalam pengisian konten BIC Kampoeng Ramadhan yaitu kesenian daerah dan kuliner khas ramadhan serta dai -dai Banten.

"Jadi BIC kampoeng Ramadhan Ke IX, kita suguhkan kuliner khas Banten dan kesenian daerah dan Pengunjung pun akan  disuguhkan penampilan da'i - da'i Banten pada sesi menunggu berbuka puasa," jelasnya.

Berbeda dari tahun event sebelumnya, kata Adam, kali ini BIC akan menargetkan 30 ribu Pengunjung atau naik 20 persen dengan menghadirkan peserta 90 booth clothing dan 30 Kuliner.

"Kami menargetkan 30 ribu pengunjung pada gelaran kali ini, atau naik 20% dari target tahun Ialu, total peserta tahun ini adalah 90 Booth Clothing yang terdiri Brand lokal 70 % dan 30 % brand luar Banten serta menyajikan 30 kuliner," terangnya.

Adam menjelaskan, dalam pameran BIC kali ini, akan menyediakan diskon hingga 50 %, meski demikian, pemberian diskon merupakan bagian dari strategi pemasaran dari masing-masing brand.

"Jadi untuk pemberian diskon, itu kan strategi masing-masing marketing, tapi saya sarankan pemberian diskon itu maksimal 50 %," ujatnya.

Dengan pemberian diskon maksimal 50 persen, dirinya berharap produk-produk lokal Banten tindak terlihat murahan, sebab menurutnya, tujuan diadakannya BIC tersebut adalah untuk mengangkat produk lokal sampai ke tingkat nasional.

"Pasti nanti akan ada diskon, tapi kapan diberlakukannya itu tergantung masing-masing brand, karena begini, penetapan diskon adalah untuk menjaga stabilitas harga dari brand, kalau kebanyakan diskon, nanti jadinya murahan, karena tujuan kita ini menasionalkan brand-brand lokal Banten," jelasnya.

"Yang jelas akan ada produk dan inovasi baru, yang mudah-mudahan sudah ditunggu-tunggu masyarakat Banten," tambahnya.

Ditempat yang sama, PIC Banten Indie Clothing Iip Mualif menambahkan, Event BIC kali ini akan di suguhkan dengan musik lokal. Dan diringa berharap event BIC ke IX lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Saya berharap event BIC Ini bisa Lebih baik dari tahun sebelummya, semoga target 30 ribu bisa tercapai," harapnya.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top