Print this page

Pancing Kreatifitas Kaum Muda, Gerai UMKM Bisa Jadi Tongkrongan Anak Milenial

Pancing Kreatifitas Kaum Muda, Gerai UMKM Bisa Jadi Tongkrongan Anak Milenial

detakbanten.com CIKUPA -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar merubah konsep gerai UMKM yang berlokasi di Jalan Raya Serang Km 18,5, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa. Selain menjadi sentral pemasaran produk pengusaha mikro, kecil dan menengah, lokasi tersebut dijadikan tempat nongkrong kawula muda (millenial).



Bupati Zaki mengatakan, hal tersebut saat melaunching pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi di lokasi tersebut, Jumat (3/5/2019).

"Gerai Tangerang Gemilang ini bukan hanya sebagai pusat UMKM tapi juga menjadi pusat kuliner, dan menjadi pusat kegiatan-kegiatan anak-anak muda," ungkapnya.

Lokasi gerai yang cukup strategis membuat Zaki merasa optimis bila kaum millenial dari wilayah sekitar seperti Kecamatan Cikupa, Balaraja, Curug dan Tigaraksa tertarik untuk menjadikan tempat tersebut sebagai wahana berkumpul dan berkreatifitas.

"Terutama anak muda dari kawasan Curug, Balaraja, Cikupa, Tigaraksa. Juga mudah-mudahan nanti bisa menjadi wadah aktifitas kegiatan UMKM di Kabupaten Tangerang," tambahnya.

Untuk mewujudkan konsep itu, akan ditambah tempat atau ruangan di lantai tiga atau empat yang bisa digunakan untuk kegiatan khusus anak muda yang bekerjasama dengan Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI).

"Jadi nanti selain penambahan ruangan, juga akan kita tekankan lagi dari kualitas barang dan makanannya. Produk-produk yang sudah kita saring nantinya akan kita tambah venuenya," jelasnya. 

Zaki menambahkan, keputusan mengadakan kerjasama ini bukan karena Gerai Tangerang Gemilang sepi pengunjung, melainkan sebagai pemanfaatan aset atau unit untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi bukan hanya sebagai pusat UMKM, tapi profit center. Saya berharap bukan hanya memikirkam keuntungan dari kerjasama ini, tapi juga mengembangkan gerai ini," tandasnya.