Print this page

Lampaui Target, Bapenda Kabupaten Tangerang Hadiahi Camat dan Lurah Motor

Lampaui Target, Bapenda Kabupaten Tangerang Hadiahi Camat dan Lurah Motor

detakbanten.com TIGARAKSA -- Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda) Kabupaten Tangerang memberikan reward berupa motor operasional kepada Camat, lurah dan Kades yang membantu meningkatkan perolehan hasil pajak Bumi dan Bangunan diwilayahnya.

Motor Yamaha NMax diberikan secara simbolis oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam upacara Hari Otonomi Daerah, diberikan kepada Camat Kelapa Dua, Camat Cisauk, Camat Rajeg, Camat Pasar Kemis, Camat Cisoka, Camat Tigaraksa, Camat Kemeri, Camat Kronjo, Lurah Pakulonan Barat Kec Kelapa Dua, Lurah Mekar Bakti Kac. Panongan, Lurah Selembaran Jaya, Kades Tapos, Kades Babakan Asem, dilapangan Maulana Yudha Negara, Senin. 29/04.

Bupati Tangerang dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada Badan Pendapatan Daerah melakukan inovasi layanan publik yang baik dalam upaya memudahkan masyarakat untuk bisa menunaikan kewajibannya membayar PBB kepada Pemerintah Daerah.

" Terimakasih kepada camat, lurah dan Kades meningkatkan kinerjanya dengan baik serta masyarakat Kabupaten Tangerang yang membayar pajak Bumi dan Bangunan," ucap Bupati A. Zaki Iskandar didepan rekan-rekan media.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang H. Somaatmaja menjelaskan, pada Tahun 2018 lalu, capaian Realisasi Pajak Bumi Bangunan Kabupaten Tangerang berhasil mencapai kurang lebih Rp. 372.000.000.000,- (Tiga Ratus Tujuh Puluh Dua Milyar rupiah) atau sebesar 112,7 % dari target yang ditetapkan yakni Rp.330.000.000.000,- (Tiga Ratus Tiga Puluh Milyar rupiah), tentunya ini merupakan suatu prestasi yang baik dan patut untuk terus ditingkatkan.

" Capaian tersebut berkat kerja keras aparat diwilayah, dan masyarakat yang semakin hari semakin sadar akan pentingnya pembangunan daerah melalui PAD PBB," Ungkap Soma setelah memberikan hadiah motor kepada para camat.

Kepala Bidang PBB dan BPHTB Dwi Chandra Budiman menambahkan disamping itu, prestasi ini tentunya juga berkat partisipasi dan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Tangerang sebagai wajib pajak yang baik yang tentu saja patut untuk kita apresasi dan semoga ini bisa membantu proses penyelenggaraaan Pemerintahan dan layanan publik kepada masyarakat agar semakin baik.

" Ini semua kerja keras kita bersama memajukan wilayah Kabupaten Tangerang, untuk itu ulah poho mayar PBB," Tutup Dwi Chandra Budiman yg juga mantan Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol.