Print this page

Kalah di Banten PWNU Minta Maaf, Ma'ruf Amin: Kita Kalah Star

Kalah di Banten PWNU Minta Maaf, Ma'ruf Amin: Kita Kalah Star

detakbanten.com SERANG - Kekalahan Pasangan Calon (Paslon) Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Banten, tidak membuat kecewa Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin.



Hal itu disadari oleh Ma'ruf Amin,  karena kurangnya Konsolidasi dan kalah cepat star dari awal pencalonannya nenjadi Cawapres nomor 01.

"Wajar sajalah kita kalah di Banten, karena kita kalah star. Apalagi, kita ini kurang konsolidasi," ungkap Ma'ruf Amin saat menghadiri tasyakuran pemilu damai, kantor PWNU Banten, di Jalan Raya Kemang, Kota Serang, Sabtu 27/04/2019.

Lebih Lanjut Ma'ruf Amin, kedepan agar bisa lebih ditingkatkan kembali,  dalam kesolitan dan kebersamaan.

"Jadi di pemilu selanjutnnya, kita harus lebih kompak dan solid. Giat-giat di Banten ditingkatkan kembali," jelasnnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin juga meminta, kepada seluruh pendukung 01, untuk tidak memanggil dirinnya sebagai Wakil Presiden (Wapres). Karena tahapan pemilu masih berlangsung.

"Saya minta untuk para pendukung tetap bersabar, harus mentaati aturan KPU dan kesepakatan. Karena tahapan pemungutan suara sedang berlangsung oleh KPU," tandasnnya.

Sementar itu, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten, Bunyamin mengaku, malu atas kekalahan Jokowi-Ma'ruf Amin di Banten. Padahal dirinnya sudah berusaha keras untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, dengan melakukan konsolidasi kepada seluruh pengurus NU di Kabupaten dan Kota.

"Mohon maaf kalo hasilnnya tidak memuasalan. Padahal kita sudah maksimal dalam memenangkan Pak Kyai Ma'ruf Amin di Banten. Hasilnya kita serahkan saja ke KPU, semoga saja menang dalam perhitungan Nasional," tandasnnya.

Seperti diketahui, berdasarkan Web KPU RI, pemilu2019 kpu.go.id. Dari suara yang masuk di wilayah Banten sebesar 37 persen, dimenangkan oleh Paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno 62,24 persen. Sedangkan Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin 37,76 persen. Itu pun berdasarkan, suara dari 10.000 dari 33.471 TPS di Banten