Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP, Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Siapkan 440 Unit Komputer

Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP, Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Siapkan 440 Unit Komputer

detakbanten.com, KOTA SERANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Kota Serang, Ahmad Zubaedillah menyatakan seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Serang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menurutnya, ada 79 Sekolah Negeri maupun Swasta telah menjadi pelaksana UNBK di Kota Serang, dengan semua server-nya sudah tersinkronisasi.

Bahkan, sambungnnya, Pemerintah Kota (Pemkot)  Serang telah mendistribusikan sebanyak 440 unit komputer untuk setiap SMP yang masih kekurangan komputer.

"Karena ini amanat langsung dari Kementrian Pendidikan untuk semua SMP melaksanakan UNBK. Makannya kami siap melaksanakannya, dan sedang dalam proses pelaksanaan. Semoga tidak ada kendala," kata Ahmad Zubaedillah saat di temui di SMPN 1 Kota Serang, Jalan Raya Ciceri, Senin(22/4/2019).

Zubaedillah juga menjelaskan, bahwa pengadaan barang sebanyak 440 unit komputer, berdasarkan dari anggaran Pemkot Serang sebesar 3 Miliar untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP dan UN tingkat SD berjalan lancar.

"Ini semua bentuk peningkatan dari Pemkot Serang untuk fasilitas pendidikan. Agar para murid-murid yang melaksanakan UNBK dan UN tidak menghadapi kendala. Baik server komputer gangguan, maupun kekurangan lembar kertas ujian," jelasnya.

Ahmad Zubaedillah juga mengaku, dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kota Serang mengalami perubahan dengan tahun kemarin. Karena pada tahun 2018, hanya 20 SMP saja yang bisa mengikuti pelaksanaan UNBK. Sedangkan di tahun 2019, semua SMP di Kota Serang bisa mengikuti UNBK.

"Semuanya berkat dukungan dari Pemkot Serang dan Kementrian Pendidikan. Sehingga di Kota Serang semua SMP bisa melaksanakan UNBK," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kota Serang pada tahun 2019, diikuti sebanyak 3 ribu peserta didik. Dengan jumlah 79 SMP Negeri dan Swasta.

 

 

Go to top