Print this page

Relawan Jokowi DPP SPN Target 70 Persen

Relawan Jokowi DPP SPN Target 70 Persen

Detakbanten.com SERANG - Ribuan masyarakat warga komplek perumahan metropolis residence yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) mengikuti jalan sehat yang digelar Relawan Jokowi di Perumahan Metropolis Residence, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Minggu (7/4/2019).

Ketua Panitia Relawan Jokowi, Sunaryo mengatakan, kegiatan jalan sehat ini rutin setiap tahun diadakan, hanya tahun ini berbeda bertepatan dengan tahun politik. Sehingga warga perumahan metropolis residence yang tergabung serikat pekerja nasional mendeklarasikan relawan Jokowi Maruf Amin.

"Acara ini, kita kemas berkolaborasi dengan Serikat Pekerja Nasional untuk mendeklarasikan dukungan kemenangan kepada capres dan cawapres no urut 01 pak Jokowi dan KH Maruf Amin," katanya.

"Pak Jokowi pernah berpesan
 sebuah sambutannya, untuk membiasakan jalan kaki. Karena dengan jalan kaki bisa membuat kesehatan jantung, meningkatkan denyut jantung, meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh, dan memperkuat jantung," tambahnya.

Dikatakan Sunaryo, acara jalan sehat itu pun akan menjadi agenda rutinitas masyarakat Perumahan Banten Metropolis Residens pada setiap setahun sekali. "Karena kita ingin hidup sehat, dengan rutin berolah raga. Bahkan akan membiasakan berjalan kaki," terangnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Politik dan hubungan Dalam Negeri DPP Serikat Pekerja Nasional (SPN) Puji Santoso menyampaikan, pihaknya menargetkan suara diatas 70 persen arus bawah Anggota SPN mendukung 01 Jokowi Maruf Amin.

"Kalo pun ada pihak lain yang ada bagian SPN yang mendukung 02 , tapi itu hanya pimpinan bagian organisasi, tidak semuanya merata,

Meski demikian, kata Puji, pihaknya menghimbau seluruh anggota SPN walaupun berbeda pilihan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Kami himbau kepada seluruh kepada kawan -kawan SPN apapun pilihan kita tetap satu warga Indonesia. Jadi tidak perlu bersikap keras agar tercipta pemilu aman, damai dan kondusif," tandasnya.