Sambut May Day, Ratusan Buruh Gelar Turnamen Olahraga dan Baksos

Sambut May Day, Ratusan Buruh Gelar Turnamen Olahraga dan Baksos

detakbanten.com TIGARAKSA -- Ratusan Buruh dari berbagai serikat pekerja ikuti turnamen olahraga dan bakti sosial, kegiatan ini bagian dari rangkaian peringatan hari Buruh Internasional atau May Day, organisasi buruh yang terlibat diantara KSPSI, SPN, FSPMI, Gaspermindo serta organisasi lainnya yang tergabung dalam Lembaga Kerjasama Bipartit.



Sejumlah cabang olah raga yang di pertandingan diantaranya bulutangkis, Volleyball, catur dan cabang olah raga lainnya. Demikian dikatakan Kadisnaker Kabupaten Tangerang Jarnaji salah Senin (02/04) GOR BLK Don Bosco, Jalan Raya Pemda Tigaraksa Tangerang.

" Peringatan Hari Buruh Internasional dilakukan dengan cara sinergitas tiga lembaga, mulai dari Buruh, Appindo dan Pemerintah Kabupaten merayakannya dengan cara berolahraga dan bakti sosial donor darah," terangnya.

Selain kegiatan dan olahraga para buruh juga akan menggelar silaturahmi bersama sesama buruh dengan mengikuti mancing bersama.

" Puncak May Day nanti kita akan menggelar mancing bersama, didanai Pemerintah kabupaten Tangerang," tandasnya.

Sementara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, peringatan may day tahun ini berbarengan dengan momen politik, dilaksanakan hanya beberapa hari setelah pemilu, dimana buruh harus menjadi bagian dalam menjaga kondisi kesejukan dan keamanan diwilayah Kabupaten Tangerang.

" Kondisi saat ini penuh dengan berjuta informasi yang diterima masyarakat, sehingga begini informasi sangat Masive diterima pengguna android, rangkaian peringatan may day yang dilakukan ini merupakan bagian dalam menjaga kondusifitas wilayah etao terjaga, semuanya harus terjalin dengan harmoni yang baik," tegasnya.

Banyak informasi yang beredar di media sosial juga mengantarkan kita pada kejernihan dalam menerima setiap informasi yang ada, sehingga buruh juga bisa menjadi agen dalam menjaga peredaran informasi sesat atau hoax.

" Momen politik banyak orang terjebak dalam informasi yang kurang akurat, sehingga kita bisa terjebak perbuatan yang bertentangan dengan hukum, hal ini harus juga diwaspadai oleh para aktifis buruh untuk menghindari hoax jelang pemilu, dan buruh harus bisa menjaga kekompakan menjalang mau day ini." Pungkasnya.

 

 

Go to top