Melalui Kampanye Teknologi Hologram, Lebih Mendekatkan Jokowi Dengan Masyarakat Indonesia

Melalui Kampanye Teknologi Hologram, Lebih Mendekatkan Jokowi Dengan Masyarakat Indonesia

detakbanten.com SERANG, - Warga Kota Serang kembali mendapat kehormatan untuk bisa menyaksikan kampanye gaya baru berbentuk Teknologi Hologram.

Usai hadir di Kampung Suci, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, pada Minggu (31/3), Kampanye Hologram Capres nomor urut 01 Jokowi - KH Ma'ruf Amin, hadir kembali menyapa warga Kampung Sepang Susukan, Ciracas, Kota Serang, Senin (1/4/2019) malam.

Hologram yang menampilkan sosok Jokowi - Ma'ruf Amin itu memaparkan program kerja, baik yang telah dikerjakan maupun akan dilakukan pada periode pemerintahan mendatang. Melalui teknologi ini, Jokowi tampak seakan berinteraksi secara langsung dengan warga.

Dalam pidato sekitar 20 menit dihadapan ratusan warga, Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin memaparkan berbagai program yang telah dilakukannya, seperti pembangunan infrastruktur, program Jaminan Kesehatan Nasional melalui Kartu Indonesia Sehat, dan lainnya. Jokowi juga memaparkan program yang akan dilakukan jika dirinya terpilih kembali, misalnya program Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja.

“Saya tegaskan, kerja kita belum selesai. Sekarang ini sudah banyak perubahan. Sudah banyak kemajuan. Tapi, dibandingkan dengan apa yang akan kita kerjakan, di periode lima tahun berikutnya. Ini belum ada apa-apanya. Periode ini, akan jauh lebih hebat. Lebih dahsyat. Karena kita sudah punya modal kuat. Apa yang sudah kita kerjakan, akan kita sempurnakan, akan kita pakai, untuk menggenjot ekonomi kita, menuju indonesia maju,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengajak warga untuk melawan fitnah-fitnah yang berkembang makin kencang seperti tuduhan komunis, pro asing dan aseng, mengkriminalkan ulama, melarang adzan, dan sebagainya.

“Saya tegaskan, semua itu fitnah. Bohong! Tidak usah dipercaya. Kita harus lawan fitnah-fitnah itu. Jelaskan kepada yang sudah termakan fitnah. Tegur dan ingatkan yang suka nyebar fitnah. Kalau tetap ngotot, laporkan saja ke polisi,” papar Jokowi dalam hologram tersebut.

Ditemui di lokasi, Mohammad Ali Surohman, panitia lokal mengatakan, teknologi hologram seperti ini merupakan sesuatu yang baru untuk di Indonesia agar mampu lebih mendekatkan Jokowi dengan masyarakat di tengah-tengah padatnya jadwal kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin.

“Dengan teknologi maju dari karya anak bangsa ini jadi pa Jokowi bisa hadir menemui warga di tengah padatnya jadwal kampanye. Melalui kampanye hologram ini juga program-program yang dipaparkan pa Jokowi dapat dengan mudah dipahami oleh warga,” katanya.

Apresiasi juga datang dari warga dari Perumnas Ciracas, Aat Astania, ia mengatakan kampanye menggunakan hologram ini menjadi tren baru dalam berkampanye dan lebih inovatif.

"Bagus sih pakai hologram, masyarakat bisa lebih paham apa program 01, sebelumnya belum pernah ada," katanya.

Warga Ciracas lainnya eneng yang hadir merasa kagum dengan kampanye menggunakan teknologi hologram tersebut.

“Ini sangat mengagumkan. Makin bangga jadi warga Indonesia di bawah kepemimpinan Pak Jokowi,” tandasnya.

 

 

Go to top