Resmi Dilantik, Agus Jabat Ketua ICMI Orda Kota Serang

detakbanten.com, KOTA SERANG - Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Banten, Lili Romli, melantik Ketua ICMI Orda Kota Serang, Agus Suhada Munandar beserta jajarannya di Aula Sekretariat Daerah Kota Serang. Turut hadir Ketua Bidang Keorganisasian ICMI Pusat Didin Mahafidin, dan Asisten Daerah (Asda) III Kota Serang Ahmad Sarjito, Selasa (26/3/2019).

Ketua ICMI Orwil Banten, Lili Romli mengatakan, ICMI Orda Kota Serang dalam setiap gagasannya diharapkan tidak hanya memberi kritik, harus memberikan solusi, dan bukan sekedar sensasi. Karena bagaimanapun Kota Serang ini merupakan daerah Ibu Kota yang menjadi representasi, cermin, dan miniatur dari Provinsi Banten.

"ICMI Kota Serang ini harus memberikan gagasan yang ciamik. Saya berharap ICMI Kota Serang ini harus jemput bola, tidak hanya menunggu bola. Berdiskusi dengan pak Wali Kota ataupun dengan Para OPD, dan Bappeda," katanya seusai kegiatan.

Lili mengatakan, sama hal nya dengan ICMI Orwil Banten, tidak semua isu harus direspon. Karena harus sesuai dengan bidang-bidangnya. Ia mengingatkan, sebagai seorang cendikiawan ketika memberikan gagasan jangan sampai asal bunyi, tetapi harus menggunakan data dan fakta.

Sebagai organisasi cendikiawan, Lili juga meminta agar para pengurus ICMI harus rajin menulis, baik di surat kabar maupun jurnal sebagai bentuk penuangan ide dan gagasannya. Lili berpendapat agar para Cendikiawan Banten ini tidak hanya bermain dalam gagasan saja, tetapi harus ada pula tindakannya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Yang jelas ICMI itu harus memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat. Kalau di Orwil Banten kita di bidang ekonomi dengan membentuk Koperasi. Alhamdulillah mendapat respon yang banyak, kita bermitra dengan para pelaku UMKM," ujarnya.

Lili mengatakan, ia memiliki mimpi bahwa koperasi yang digagas oleh ICMI ini akan berkembang dengan besar dan bermanfaat secara nyata bagi masyarakat.

Sementara Ketua ICMI Orda Kota Serang, Agus S Munandar mengatakan, ICMI Orda Kota Serang terbentuk sekitar 5 tahun yang lalu. Dalam kepengurusan baru ini, ada 3 prinsip pokok yang harus dipegang teguh. Diantaranya pertama bingkai keislaman, kedua bingkai keumatan, dan bingkai ke-Indonesiaan.

"Insya Allah apa yang akan kita lakukan adalah lanjutan, dan pengembangan dari apa yang sudah dilakukan," ujar Agus dalam sambutannya.

Ia menuturkan, upaya tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja sama dan sama-sama kerja dari semua pengurus ICMI Orda Kota Serang. Menurutnya, program yang akan dilakukan itu tidak bisa hanya oleh seorang diri, karena sejatinya butuh kerjasama. Seperti bagaimana menjadi tim yang hebat.

"Ada tiga program yang saat ini akan dilaksanakan. Yaitu diklat mengurus jenazah, melahirkan 200 orang pengusaha muda di tahun 2019 berbasis potensi daerah masing-masing, dan program unggulan yang ketiga yakni bersinergi dengan Pemerintah Kota Serang dengan menyelenggarakan kajian-kajian kaitan dengan pengembangan pembangunan di Kota Serang," katanya.

Agus berharap, dengan program yag akan dilakukan dapat membantu dan bersinergi dengan Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan serta membantu kesejahteraan masyarakat.

"Kaitan dengan landasan kita ini, diharapkan dapat memberi kontribusi yang baik dan bersinergi dengan Pemerintah. Agar permasalahan yang ada disekitar kita sedikit demi sedikit kita selesaikan. Sehingga tujuan kita bersama menuju Kota Serang yang madani dan berbudaya," pungkasnya.

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top