Print this page

TMMD Kodim 0601/Pandeglang Kejar Target Perehaban Masjid

TMMD Kodim 0601/Pandeglang Kejar Target Perehaban Masjid

detakbanten.com, PANDEGLANG - Pekerjaan kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 104 Kodim 0601/Pandeglang terus menerus dikerjakan untuk memenuhi target yang sudah di rencanakan. Satgas TMMD ini bersama masyarakat kampung Saluyu, Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong merenovasi Masjid Darussalam, Jum’at (22/3/2019)

Ketua tim teknis perehaban mesjid Sertu Dimyati mengatakan, renovasi masjid Darussalam hanya tinggal 10 persen lagi tuntas, dari mulai perehaban atap genting dan plafon sudah selesai. "Hari ini kami kerjakann pembongkaran lantai masjid karena sudah banyak yang retak dan kondisinya amblas sehingga banyak yang sudah lepas semua akan diganti dengan keramik baru," ucapnya.

Menurut dia, pembongkaran lantai mesjid yang akan di renovasi tidak akan memakan waktu lama sehingga usai shalat jum’at nanti proses pemasangan bisa di lakukan. Selain itu, bahan perlengkapan sudah ada dilokasi sehingga memudahkan dalam proses pengerjaan.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik antara Satgas TMMD dan warga masyarakat, semua pekerjaan dapat tuntas sesuai target yang di harapkan," harapnya.

Sementara itu, ketua Rw Kampung Saluyu Upang kondisi menambahkan, mesjid rusak ini sudah lama belum di perbaiki, mulai dari atap genteng bocor, plafon yang sudah rapuh sampai keramik lantai yang rusak.

"Alhamdulillah dengan adanya program TMMD dari Kodim 0601/Pandeglang, perehaban mesjid bisa dilaksanakan, kami atas nama masyarakat kampung saluyu yang berjumlah 174 KK mengucapkan terima kasih telah mewujudkan keinginan masyarakat kampung Saluyu," ujarnya.

"Semoga nanti dengan rampungnya renovasi Masjid Darussalam ini, akan menjadikan semangat baru bagi masyarakat dalam kegiatan ibadah dan silaturahmi, serta membawa keberkahan bagi seluruh warga masyarakat," tambahnya.