Print this page

9.000 Pasukan Gabungan, Hadiri Rapat Umum Pemilu 2019 Alun Alun Kota Serang

9.000 Pasukan Gabungan, Hadiri Rapat Umum Pemilu 2019 Alun Alun Kota Serang

detakbanten.com SERANG.- Dalam rangka persiapan Kampanye Rapat Umum, Pemilihan Umum 2019, Kapolda Banten dan beserta Danrem 064/MY serta unsur Forkopimda Melaksanakan Apel Bersama Gelar Pasukan Operasi Kepolisian ‘Mantap Brata 2019’ di Alun-alun Serang Barat, kota Serang Jum'at, 22/03/2019.

Apel Gelar Pasukan di pimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M.Si, didampingi Danrem 064 /MY, Kolonel Inf. Windiya dan dihadiri seluruh peserta pasukan gabungan se provinsi banten, sebanyak 9.000 Pasukan, Dengan tema "Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif".

“Apel ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diturunkan untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan, Khususnya dalam hadapi Kampanye Rapat umum,” kata Kapolda saat membacakan sambutan.

Sinergitas Polda Banten dan TNI serta Forkopimda ini, lanjutnya, merupakan bentuk upaya guna memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam perhelatan pesta demokrasi yang sebentar lagi dilaksanakan.

"Selain itu pula kita ingin menciptakan situasi aman damai dan sejuk seperti yang didambakan oleh masyarakat banten, semua dilakukan untuk pemilu yang sukses dan penegakan pemilu yang profesional," terangnya.

Dalam kesempatan ini juga, tambah Kapolda, bersama unsur penyelenggara pemilu Kpu, Bawaslu, Tim-ses, Pemprov Banten dan Pemda di seluruh Kabupaten dan kota di Banten, di laksanakan deklarasi Damai pemilu 2019, "kita Senantiasa menjunjung tinggi Pancasila, undang undang dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku."tandasnya.