TMMD Kodim 0601/Pandeglang Gelar Penyuluhan Perlindungan Anak

detakbanten.com, PANDEGLANG - TMMD ke-104 yang di gelar Kodim 0601/Pandeglang selain mengerjakan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan pintas bagi warga kampung Saluyu menuju Kampung Cilancar desa Mekarsari saja tetapi kegiatan Non fisik juga seperti kegiatan yang digelar hari ini berupa Penyuluhan dari Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang dengan topik Perlindungan Anak Terhadap Perilaku Kekerasan.

Anak adalah aset berharga dari sebuah bangsa sebagai kader pemimpin dimasa mendatang, menggantikan generasi saat ini. Aset bangsa ini akan menjadi sumber daya yang berkualitas dan prima apabila semua kebutuhan dan hak-haknya dapat terpenuhi secara maksimal.

Dari dasar tersebut Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang bidang Perlindungan Perempuan dan anak gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat, pentingnya melindungi anak dari fisik maupun non fisik

Selaku nara sumber Ahmad Subhan menyampaikan, sudah banyak kasus yang terjadi, berbagai tindak kekerasan pada anak, baik itu menyaksikannya dengan mata kepala sendiri maupun melalui berita – berita yang beredar di media massa.

"Kekerasan terhadap anak adalah suatu kondisi yang nyata dan sering terjadi dalam kenyataannya, bahkan merupakan kasus yang lebih banyak terjadi daripada yang dilaporkan di permukaan," ujar Ahmad.

Saat ini, lanjut Ahmad, mungkin sebagian orang tidak akan melihat apa akibat kekerasan pada anak, namun dampaknya akan terlihat seiring pertumbuhan usia anak dan juga perkembangan psikologisnya.

"Oleh karena itu mari kita sama-sama menjaga anak-anak kita demi tercapai cita-cita yang di harapkan di masa yang akan datang," harapnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top