Pemkab Tangerang Terima Peserta Diklat Pim III Dari Pemprov Maluku

detakbanten.com TIGARAKSA - 39 Orang Peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III Pemerintah Provinsi Maluku belajar ke Pemerintah Kabupaten Tangerang, kedatangan peserta diklat disambut di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang. Senin, 18/03.

Peserta Diklat akan belajar langsung disetiap OPD yang ada di Kabupaten Tangerang, selama empat hari, mulai tertanggal 18 maret hingga 21 maret.

" Peserta Diklat akan langsung belajar ke setiap OPD, Lokus dimana sesuai dengan materi Diklat agar lebih memahami," ungkap Faizal Ahmad Pimpinan Rombongan yang juga Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manejerial dan Fungsional pada Badan Pengembangan SDM Provinsi Maluku.

Karna kita pelajari sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tangerang telah memiliki beberapa keberhasilan, mulai dari mempertahankan Opini WTP selama 10 kali berturut-turut, lanjut Faizal, diprovinsi maluku saja jumlah penduduknya hampir 1,8 juta jiwa sedangkan kabupaten tangerang dengan 3,5 juta jiwa dapat melayani dengan baik.

" Kita belajar dari Kabupaten Tangerang, mulai dari pengelolaan keuangan, pelayanan terpadu kecamatan, hingga pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan," ungkap Faizal.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya mengatakan selamat datang di Kabupaten Tangerang, dengan segala potensinya di sektor industri hingga dijuluki kota seribu induatri. Karakter wilayah dikabupaten tangerang memiliki wilayah perkotaan dan ada juga pedesaan yang menjadi sasaran pembangunan secara prioritas.

" Selamat datang dikota seribu industri, bisa dilihat langsung dan dipelajari karakter wilayahnya, untuk pelayanan kecamatan kita sudah memiliki Program Administrasi Terpadu kecamatan, dan pengelolaan keuangan, hingga pemberdayaan bisa langsung ke OPD terkait," ucap Surya.

Setelah diterima diruang wareng, peserta diklat langsung dipandu ke masing-masing OPD yang akan dipelajadi langsung sesuai dengan tema Diklat yang dipelajarinya.

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top