Cinta Kasih Anggota Satgas TMMD Kodim 0601/Pandeglang Kepada Orang Tua Asuh

Cinta Kasih Anggota Satgas TMMD Kodim 0601/Pandeglang Kepada Orang Tua Asuh

detakbanten.com, PANDEDLANG - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0601/Pandeglang dipusatkan di kampung Saluyu desa Mekarsari Kecamatan Bojong Pandeglang Banten tidak terasa sudah memasuki hari ke- 19, Senin (18/03/2019).

Seiring berjalanya waktu, Anggota Satgas TMMD yang tersebar di rumah-rumah penduduk sudah merasa memiliki keluarga baru sekaligus memiliki orang tua angkat bagi anggota Satgas TMMD ke 104, semakin eratnya rasa kebersamaan itu terjalin.

Serka Gonon, selama melaksanakan tugas sebagai anggota satgas TMMD ke 104, ia tinggal di rumah pasangan suami istri yakni Samian dan Tarminah yang memiliki dua orang anak laki-laki. Selain melaksanakan tugas pokoknya sebagai tim satgas TMMD, Serka gonon juga melaksanakan kegiatan sehari-hari layaknya dirumah sendiri, membantu pekerjaan rumah seperti menyampu halaman rumah sampai membelah kayu bakar untuk keperluan memasak.

Ungkapan rasa terima kasih Serka Gonon memberikan hadiah berupa keperluan sekolah seperti Tas, Buku dan alat tulis lainnya bagi kedua anak pasangan Samian dan Tarminah.

"Ini merupakan ungkapan rasa cinta kasih saya kepada mereka yang telah menerima saya dan menjadikan saya bagian dari keluarga," ungkapnya.

Sementara itu, bapak Samian dan Ibu Tarminah yang mendapatkan kepercayaan menjadi orang tua asuh turut merasa bahagia. Selain secara langsung mendapatkan rezeki, juga mendapatkan pengalaman berharga bisa mengenal lebih dekat sosok tentara. Dimana tadinya rumahnya sunyi kini ramai.

"Yang saya lakukan ini murni dari hati, karena kedekatan saya kepada keluarga bapak Samian dan Ibu Tarminah, ini bentuk kecintaan saya terhadap keluarga, semoga yang saya berikan menjadi berkah bagi anak-anak" terangnya.

 

 

Go to top