Pasca Bentrok, Ormas Di Pasar Kemis Sepakat Berdamai

detakbanten.com PASAR KEMIS -- Pasca terjadinya bentrok, Muspika Kecamatan Pasar Kemis melakukan pertemuan dengan mengundang tiga ormas, pada Selasa malam (13/03/2019), ketiga ormas tersebut diantaranya adalah BPPKB, Pemuda Pancasila dan Gerakan Aksi Budaya Siliwangi ( Gabsi).



Danramil Kecamatan Pasar Kemis Kapten CPM Djalaludin Putra mengatakan, Muspika Kecamatan Pasar kemis mengingatkan agar, antar ormas bisa menjaga kondusipitas wilayah Pasar Kemis, karena saat ini kondisi di Kecamatan Pasar Kemis tidak pernah terjadi gesekan antar ormas, suku dan budaya, meski wilayah Pasar Kemis ini, memiliki penduduk yang padat, dengan kultur budaya yang berbeda.

"Mari kita bergandeng tangan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Pasar Kemis, terjadinya gesekan kecil antara PP dengan Gabsi, hanya sekedar kesalah pahaman saja," terang Kapten CPM Djalaludin Putra, kepada wartawan.

Kapten CPM Djalaludin Putra mengatakan, pertemuan yang sudah dilakukan semalam, sampai dinihari tadi (red) merupakan inisiatip dari Muspika Kecamatan Pasar Kemis, sehingga dengan adanya pertemuan tersebut, tidak ada masalah lagi dikemudian hari.

"Semua ormas sudah ikrar dan menyatakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Pasar Kemis, terlebih menjelang Pemilu dan Pilpres 17 April medatang." tandasnya.

Sementara, wakil ketua DPC Kabupaten Tangerang Arya Muhlisin mengatakan, BPPKB sebagai ormas yang mengedepankan persaudaraan dan kebersamaan, tentunya menyambut baik adanya ajakan Muspika Kecamatan Pasar Kemis, insiden kecil yang terjadi kemarin, adalah kesalahpahaman semata, sekalipun BPPKB ada saat kejadian, hanya melerai antara kedua kubu saja.

"Kami berharap kepada anggota BPPKB untuk menahan diri, dan tidak terpancing oleh provokasi, mari kita hargai upaya Muspikanyang berusaha menyatukan antara ormas," tandasnya.

« May 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top